Recent Posts

Jumat, 09 Oktober 2009

TAGANA STKS KE PADANG




Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah, akhirnya bisa buat postingan lagi, untuk mengawali postingan kali ini terlebih dahulu saya mau menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada korban gempa bumi di Sumatera Barat dan bagi keluarga yang di tinggalkan semoga diberi ketabahan oleh Allah SWT, karena di balik suatu kejadian pasti ada hikmah yang bisa kita petik, Amin.

Postingan kali ini masih berkaitan dengan bencana gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Padang, Seperti yang kita ketahui bahwa gempa bumi yang mengguncang Sumatera Barat telah menghancurkan berbagai infra struktur yang ada di sana, banyak penduduk yang kehilangan tempat tinggal mereka, dan sekarang tinggal di tempat-tempat pengungsian, oleh karena itu kemarin, Kamis 8 Oktober 2009, kurang lebih 50 orang Taruna Siaga Bencana (Tagana) STKS Bandung di kirimkan ke Padang.

Rencananya mereka berada di sana selama kurang lebih 10 hari, dan akan ditambah lagi jika diperlukan, anggota Tagana yang dikirim rencananya akan di perbantukan di berbagai pos yang ada di sana, seperti misalnya di bagian dapur umum dan pos-pos lain yang memerlukan bantuan sukarelawan.


Anggota Tagana yang dikirim berasal dari Mahasiswa STKS Bandung yang sebelumnya telah mengikuti Latihan Dasar penanggulangan bencana, yang merupakan program tahunan di STKS Bandung, sehingga relawan yang dikirimkan ini sudah mempunyai kemampuan yang cukup baik dalam hal penanggulangan bencana, serta ada pula sebagian lainnya yang sudah berpengalaman turun di daerah bencana.

Semoga dengan dikirimkannya Anggota Tagana ini, bisa mempercepat proses rekonstruksi pasca bencana di Sumatera Barat, buat teman-teman yang ada disana saya ucapkan selamat bertugas, dan semoga kalian tetap berada dalam lindungan Allah SWT, hingga selesainya tugas yang mulia ini, dan kembali dengan selamat, Amin.

Salam Hangat Putra Sawerigading

7 Komentar:

Inter mengatakan...

ditutup

moenas mengatakan...

wahhhh berati saya gak bisa ikut ya,,,coz saya belum ahli sich, tapi klo ahli menghibur gmna ya kan banyak sekali anak2 yang terguncang tuh? he,,he,,he,,

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Moenas..,

Boleh juga tuh..,
segera kesana aja.., he heh he

AriE Only mengatakan...

terus berjuang sahabt ku di Padang...berhentilah menangis karena musibah itu membuat mu berfikir dan semakin dewasa....

Bang Ancis mengatakan...

Untung masih ada sukarelawan kyk mereka....

Salut!!!

Anonim mengatakan...

hebat ya udah nyampe padang tagana stks

Anonim mengatakan...

kita2 yg kepadang... dapat pengalaman lewat tagana!

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.