Recent Posts

Sabtu, 08 Oktober 2011

GARA-GARA MARS PKK

PKK desa Cilampuyang
masih memperhatikan saya dengan seksama

Sunyi, Sepi Sendiri Eh.. Tidak Ding, Ada Bro Chipta !!! ha ha ha

Tidak terasa, sekarang sudah memasuki minggu ke 3 kami berada di Desa Cilampuyang ini, kebetulan minggu ke 3 ini bisa dibilang merupakan minggu yang padat merayap, karena mulai minggu ini, kami sudah harus melaksanakan proses intervensi berupa pengembangan organisasi sosial yang ada di desa Cilampuyang.

Saya sendiri, bersama dengan Bro Chipta mendapatkan fokus organisasi PKK, Organisasi yang identik dengan Ibu-Ibu dan Nona-Nona tua. Bukan ingin saya sebenarnya untuk fokus pada organisasi ini, tapi karena mempertimbangkan prinsip keadilan sosial bagi seluruh anggota kelompok, maka teknik pemilihannya dilakukan dengan menggunakan acak-acakan alias sistem lot. "Siapa beruntung dia dapat" !!!

Sebelum acara lot-lot an terjadi, saya pernah mengusulkan kepada Bro Chipta agar organisasi PKK itu kalau bisa diberikan kepada neng-neng saja, dengan pertimbangan akan "sangat berbahaya" jika nantinya yang berfokus pada organisasi PKK itu laki-laki semua, tapi berhubung bapak koordinator masih berpegang teguh pada prinsip kelompok number hiji #Keadilan Sosial, jadilah ide itu tidak ditanggapi.

Entah ketika saya mengucapkan itu, Malaikat atau Setan yang lewat, tapi besoknya ketika saat pengundian tiba, saya dan Bro Chipta dengan suksesnya mendapatkan organisasi tersebut. Saya tidak tahu menyebut ini sebagai sebuah keberuntungan atau kecelakaan.

Tapi masih tetap dengan prinsip keadilan sosial tadi, saya dan Bro Chipta pun berusaha dengan lapang dada menerima hal tersebut, dengan segerapun kami mencoba untuk melakukan persiapan dalam rangka melakukan asesmen terhadap organisasi PKK di Desa Cilampuyang ini dengan menggunakan sebuah teknologi dalam pengembangan organisasi yang disebut dengan PEKA (Pengembangan Kapasitas).

Saya mencoba untuk mencoba menggali-gali kreatifitas saya yang sudah lama terpendam dan terkubur di dalam otak saya, dan sampai cangkul yang saya pakai menggali patah pun saya belum bisa menemukannya. Biasanya kalau kehabisan ide seperti ini, saya biasanya masuk WC atau berselancar di dunia maya, tapi entah kenapa waktu itu saya memencet sebuah nomor di Hp saya, dan setelah berbicara dengan seseorang, My Beloved... Mom... saya akhirnya mendapatkan ide bagus.

Segera setelah itu, saya langsung meluncur ke dunia maya, mencoba mencari-cari sesuatu yang mendukung ide saya ini, dan alhamdulillah yah, saya masih diberi kemudahan. Saya akhirnya mendapatkan ide yang sepertinya cukup konyol tapi saya yakin, bisa menjadi cara yang unik untuk menanamkan kepercayaan dari anggota PKK kepada saya dan Bro Chipta.

Dan.. hal itu adalah MARS PKK

Jadilah waktu malam sebelum pertemuan, saya habiskan beberapa waktu saya untuk menghafalkan lagu Mars PKK ini, hal ini saya lakukan karena saya cukup yakin, bahwa pasti ada di antara anggota PKK yang akan menghadiri pertemuan yang tidak hafal dengan lagu Mars PKK ini, dan akan menjadi hal yang luar biasa jika saya, yang notabene bukan anggota PKK sekaligus bukan ibu-ibu, bisa menghafalkan lagu ini, bukan begitu ???

Jadilah di pertemuan ke-esokan harinya, dengan suara saya yang serak-serak becek ini ditambah suara vokal ibu-ibu PKK yang mer(e)du(p) itu, dengan sukses membahanakan lagu PKK di balai desa Cilampuyang, yang menjadi "sesuatu bangetnya" pertemuan ini menjadi hidup karena Mars PKK ini,

Marilah hai semua Rakyat Indonesia membangun segra.
Membangun kluarga yang sejahtera dengan P K K.
Hayatilah dan amalkan Pancasila untuk Negara.
Hidup gotong royong, makmur pangan dan sandang rumah sehat sentosa.

Tata laksana di dalam rumah tangga rapi dan indah.
Didiklah putra berpribadi bangsa trampil dan sehat.
Kembangkan koprasi jagalah lingkungan dan sekitarnya.
Aman dan bahagia kluarga berencana
Hidup jaya P K K.


So, terima kasih untuk inspirasinya My Beloved Mom dan juga bagi pencipta lagu Mars PKK yang secara tidak langsung telah membantu kelancaran saya dalam kegiatan ini.

Dari rangkaian kejadian-kejadian ini, saya menjadi bertambah yakin bahwa Allah akan selalu memberikan pertolongan bagi hamba-hambanya utamanya bagi hambanya yang masih mau berusaha, saya juga selalu percaya bahwa Allah selalu punya cara yang "unik" untuk membantu hambanya.

Salam Hangat Putra Sawerigading

Follow Me On Twitter

9 Komentar:

Gulunganpita mengatakan...

Tetap semangat mas PKK!! ;D

saryadi nilan mengatakan...

ayo kita bernyanyi,love,peace and gaul.

Bang Pendi mengatakan...

Memangnya PKK itu ada bapak2nya? setau saya cuma ibu2 tuh Bang. Tapi ide mars PKK nya itu ide brilian, palagi klo yg nyanyiin si Ayu ting2...bakalan banyak yg seneng, hehe...

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Fitri'A
ha ha.. mas PKK, bisa juga..

@ Saryadinilan
he he he.. iya nanti bisa dijadikan motto itu..

@ Bang Pendi
sebenarnya sih bisa ada, hanya saja selama ini PKK sudah terlalu identik dengan perempuan..
he he he.. terima kasih..
:D

Yayack Faqih mengatakan...

kayaknya ini postingan sesuatu banget ya haha jadi korban syahrini. ya iyalah bahasnya jg mengenai PKK :D

apapun itu mo PKK mo adu panco yg jelas kalau tujuanya positif Tuhan juga akan memberkati hehe..

Kerajaan Air Mata mengatakan...

kunjungan buat sahabat setelah lama blog Kerajaan Air Mata vakum, kini hadir lagi dengan alamat baru, di tunggu kunjungannya gan

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ yayack
ha ha ha.. komentarnya juga sesuatu banget.. :D
AMIN !!!


@ Kerajaan Air Mata
sip.. tunggu kedatangan saya sob..

zuLHam mengatakan...

hahaha... saya jadi kangen sm ibu-ibu PKK ku dulu di Battang... :p

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ zuLHam
he he he.. memang yang namanya Ibu PKK selalu bikin kangen di' :D

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.