Recent Posts

Kamis, 15 Juli 2010

BELAJAR DARI PAUL "SI GURITA"



Bismillahirrahmanirrahim

Piala Dunia baru saja berakhir dan menghasilkan juara dunia BARU, akhirnya setelah melewati pertandingan final yang menegangkan melawan Belanda, La Furia Roja akhirnya membuktikan diri bahwa mereka memang pantas menyandang gelar sebagai Juara Dunia baru berkat gol semata wayang dari Andres Iniesta, yang mana gol satu-satunya itu juga menciptakan rekor sebagai GOL TERLAMA yang tercipta di final Piala Dunia yaitu pada menit ke 116, jadi saya ucapkan selamat deh buat SpanyoL !

Banyak sekali hal yang menarik terjadi di Piala Dunia 2010 ini, salah satu yang tentunya menyita perhatian dunia adalah kemampuan Paul "Si Gurita" yang berhasil menebak dengan sempurna 7 pertandingan Tim Panser Jerman Plus Partai Final Piala Dunia yang mempertemukan antara Belanda dan SpanyoL. 

Banyak orang yang bilang kalau kemampuan Paul "Si Gurita" itu cuma kebetulan (termasuk saya), tapi ada juga yang bilang kalau sebenarnya Paul itu suka dengan warna yang terang seperti warna kuning yang ada di bendera negara Jerman dan Spanyol, kalau untuk alasan kedua ini saya kurang sepakat soalnya coba perhatikan tabel pertandingan jerman di bawah ini :


sumber gambar : hariscorner.com

Pada partai Jerman melawan Serbia, Paul "Si Gurita" meramalkan kalau tim nasional Jerman akan kalah dari Serbia, dan ternyata hal tersebut betul-betul terjadi dan coba sobat-sobat semua lihat bendera Serbia, kurang lebih warnanya hampir sama dengan bendera Belanda yang tidak dipilih Paul "Si Gurita" ketika partai final.

Terlepas dari apakah Paul "Si Gurita" betul-betul mendapatkan anugerah lebih dari Tuhan sehingga bisa meramalkan hasil pertandingan atau ini hanya sebuah kebetulan saja, saya salut dengan Paul "Si Gurita" ini karena walaupun ia mendapatkan ancaman akan "digoreng" atau "direbus" dengan orang-orang yang tidak suka dengan ramalannya ia tetap berpegang teguh pada pilihannya, sepertinya orang-orang di Negara kita perlu belajar dari Paul "Si Gurita" mengenai hal ini.


Kenapa saya lalu mengangkat membuat postingan ini "belajar dari Paul" karena saya ingin kita semua belajar dari ke-independen-an Paul "Si Gurita", sekalipun ia tinggal di Jerman ia tidak selalu mengunggulkan Jerman di setiap ramalannya, hal ini khususnya buat tim survey yang "berseliweran" di daerah saya. 

Karena saat ini kebetulan di daerah saya sedang ada pemilihan kepala daerah dan yang bikin pusing itu adalah tim survey yang datang ke daerah ini untuk melakukan survey siapa kira-kira pemenang Pemilukada, setiap tim survey yang datang untuk melakukan survey "katanya", hasilnya berbeda-beda, tim survey A yang datang katanya yang menang si B, datang lagi tim survey yang S katanya yang menang si D, sudah itu dimuat pula di media, kita ini yang hanya orang awam kan jadi pusing, sebenarnya tim survey ini lakukan survey dimana, kok bisa survey nya dilakukan di satu daerah, dengan kemungkinan orang yang disurvey sama, tapi hasilnya beda-beda.

Hingga saya mendengar sebuah komentar dari tetangga saya yang bilang, "hasil survey itu jangan dipercaya, mereka-mereka itu datang kan karena di biayai sama salah satu calon, jadi siapa saja yang biayai mereka datang itu yang dimenangkan di hasil survey", disitulah baru mulut saya terbuka lebar sambil bilang "O..o.." ternyata tim survey yang datang ini tidak betul-betul independen, siapa yang bisa "kasih makan" dia yang dimenangkan di survey, 

Kata tetangga saya lagi "itu cuma untuk pengaruhi suara di masyarakat, jadi ndak usah dipercaya, lebih baik percaya sama Paul "Si Gurita" daripada sama mereka-mereka".

Nah sobat-sobat sekalian, kira-kira kalau gambar di bawah ini Paul "Si Gurita" pilih yang mana yah :



Seandainya Paul "Si Gurita" masih muda dan mau menunggu sampai 2014, ada baiknya kita datangkan dia buat meramal kira-kira siapa yang jadi Presiden Indonesia selanjutnya, karena Paul "Si Gurita" adalah "Tim Survey" yang paling independen dari semua yang independen.

Salam Hangat Putra Sawerigading

19 Komentar:

Indiahnya Kebersamaan mengatakan...

Wah Mr Paul jadi selebritis dadakan hehehe
jangan2 bisa ngalahin ariel ntar nich :)

Online49 mengatakan...

PAul oh paul :)

ocy mengatakan...

lo menurutku seh cuman kebetulan aja ,,,

Kopi Susu Pahit mengatakan...

survey membuktikan ....
survey pada pemilihan kepala pemerintahaan adalah perang opini saja untuk mempengaruhi pemilih ....

anyindia mengatakan...

bener juga sih ehehehehehe :P goreng aja paul dah

Indahnya Kebersamaan mengatakan...

Wkwkwk iya ya sob, kita doakan Paul selalu sehat adja biar umur panjang

Jazz Muhammad mengatakan...

wah selamat buat sepanyoll

oya kang, ini kunjungan saya pertama setelah kang kemarin itu kunjung... maaf....

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

hmmm memang dari hal2 sederhana sepert ini bisa kita ambil pelajaran jika kita menyikapinya dengan baik dan sederhana
Sukses Slalu!

NoRLaNd mengatakan...

wah wah wah, demam seperti ini malah di'budidayakan' ke pemilu Indonesia.
Btw, saya juga jadi penasaran, kria2 dia pilih siapa ya... Demokrat ato golkar :D

Ka Damar mengatakan...

Emang keren Tuh Gurita, hehe

salam kenal nih sebelumnya, kunjungan perdana nih, biar bisa update postingan terus, blognya saya follow yah.

Jika berkenan silahkan mampir dan follow juga, sekalian tukeran link ju^

Thx

Masdin mengatakan...

Salam Putra Sawerigading....

Senang bisa ketemu blog sesama anak Palopo. Si Paul itu katanya memilih berdasarkan warna pilihan yagn dikasi :D

om rame mengatakan...

untung aja si pauL gurita enggak ada di indonesia, coba kaLau ada disini bisa-bisa air akuariumnya habis di cidukin sama orang yang yakin dengan kemistisan. hehehe...
terima kasih atas sharenya.
ijin untuk menjadi foLLower di bLog ini, saLam kenaL.

om rame mengatakan...

yah ituLah yang tejadi pada diri manusia, terkadang karena akaL pikirannya jadi seoLah menutup rasionalitasnya untuk berpegang teguh terhadap pendapatnya karena di imingi oLeh haL Lain.

konfirmasi komentar:
enggak apa-apa sob untuk membaLas foLLowkan bisa kapan aja, sesempatnya aja. bisa saya makLumi koq. terima kasih yah atas perhatiannya terhadap bLog saya, saLam persahabatan.

om rame mengatakan...

untuk saat sekarang, gimana yah nasib si pauL gurita.
terima kasih untuk baLiknya, saLam persahabatan.

Lina Marliana mengatakan...

Pkbr sob.. lama ga mampir kesini.. happy blogging yah.. :)

unek2ku mengatakan...

blognya bagus, tp sayang kl blog bagus g dimanfaatkan untuk mendulang uang. ni saya ada tawaran. mau pesan akun google adsense ga? saya menyediakan service itu lho. service pembuatan google adsense sampek di approve, cuma nunggu 1 minggu dah di approve. murah kok cuma $15 via Paypal Verified atau 135 ribu transfer via mandiri. kl minat kirim form dibawah sesuai data diri anda ke unek.unek.ku@gmail.com
Data Diri
************************************
1. Nama = ..............................
2. Alamat = ..............................
3. Kota = ................................
4. Kodepos = ..............................
5. No Telepon = ...........................
6. Provinsi = .........................
7. Bayar Pake = ......................
8. Atas nama siapa = .......................
9. Status data = Mantan banned / baru

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

senang rasanya bisa berkunjung ke sini stlh sekian lama vakum

Ce5TeR Band mengatakan...

berkunjung ke blog sahabat

Fais cWaKep mengatakan...

paul si gurita jadi selebritis secara mendadak..

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.