Recent Posts

Sabtu, 19 Februari 2011

LALUI DENGAN SENYUMAN


sumber gambar : duniakaisar.blogspot.com

Bismillahirrahmanirrahim

Terkadang semua tak seperti
Cerita lucu di dalam komedi
Yang menggambarkan hidup
Tertawa lepas tak berhenti

(lirik lagu Self - lalui dengan senyuman)

Mungkin saja semua tak seindah
Kisah cinta romantis dongeng putri mimpi
Yang selalu berakhir bahagia
Senyum di dalam hatinya

Tidak ada orang di dunia ini yang hidupnya penuh kesenangan terus menerus, tidak satupun. Saya sangat meyakini hal ini, setuju kan ? banyak sekali episode dalam kehidupan kita ini yang sangat jauh dari harapan kita. Terkadang semuanya malah di luar prediksi yang kita buat -prediksi terjelek- sekalipun, tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa toh kita bukan penulisnya, kita hanya pemain yang mengikuti cerita sesuai yang dibuat oleh sang Penulis kehidupan. Siapa Itu ?

Tidak ada salahnya saat ini kita belajar dari para artis sinetron, tiap hari mereka memainkan perannya dan saya rasa mereka tidak pernah protes disuruh beradegan ini dan itu, semuanya nurut dengan apa yang diminta oleh sutradaranya, yah walaupun pasti mereka juga sering bosan -saya yakin ini- dengan cerita sinetron yang terlalu berbelit-belit ini.

Biar hidup terkadang menyesatkan
Laluilah semua dengan senyuman
Biarkanlah itu mengalir apa adanya

(lirik lagu Self - lalui dengan senyuman)

Biar hidup terkadang membosankan
Laluilah semua dengan senyuman
Biarkanlah itu mengalir apa adanya

Jadi walaupun kehidupan yang kita rasakan ini begitu sulit dan juga membosankan, jalani saja, karena suatu saat nanti anda akan menyadari betapa berharganya kehidupan yang membosankan ini ketika sang Sutradara sudah ingin mengakhiri kisah hidup kita. Andai saja saat itu tiba, saya yakin anda pasti akan meminta Sang sutradara untuk tidak mengakhiri kisah hidup anda, anda akan memelas-melas di hadapannya kan ? sayang si Sutradara tidak bisa di ajak bernegosiasi.

Jadi mumpung sekarang masih hidup, masih hidup kan? jalani saja hidup ini apa adanya, datang kesenangan tersenyumlah, datang kesulitan tersenyumlah, karena semua itu sudah di atur oleh sang sutradara, tidak perlu menyesalinya karena penyesalan tidak ada gunanya, tidak akan mengubah apapun.

Mencoba untuk menghadapi
Pilihan yang terkadang membingungkan
Memaksa untuk memutuskan
Apakah itu benar

(lirik lagu Self - lalui dengan senyuman)

Teruskanlah semua mimpi
Mencoba mencari cara menggapai
Biar menjadi inspirasi
Tuk jalani hidup ini

Karena sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.

Salam Hangat Putra Sawerigading

28 Komentar:

BLACKBOX mengatakan...

semoga senyum kita selalu ikhlas bang.....semoga senyum itu mencairkan kebekuan duka, nice post

Gaphe mengatakan...

sebetulnya kalo lagi kena masalah, reaksi kita terhadap masalah itu mutlak hanya pilihan.. mau marah atau mau senyum, tinggal pilih.. yang jelas, pilihan itu beda efeknya..

memang kalo yakin sehabis kesulitan pasti ada kemudahan

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ blackbox, semoga.. *kenapa ki' panggil abang ?? :D

@ Gaphe, BERSAMA sob.. BERSAMA.. :D

Majalah Masjid Kita mengatakan...

lebih mudah menggerakkan otot wajah dengan senyuman ketimbang dengan amarah mas.. saya setuju :)

Auto Insurance for Student mengatakan...

Selamat Pagi apa kabar sahabat lama tak mengok rumahmu ini ternyata sudah bertranformasi , kalau baca artikel diatas saya juga akan menjawabnya dengan lagu :
Tak harus sembunyi dibalik kisah yang misteri
tak selamanya indah kelak kau kan mengerti

Ferdinand mengatakan...

Met Pagi Brow.... Setuju Brow...

klo disuruh milih mau ng'lupain masalah, mau milih marah sama masalah atau mau milih senyum sama masalah aku pun akan milih untuk senyum :D

emank hidup kaya film2 yg semua adegannya enak doank dan gak pernah ada masalah haha.. :D

Justru asiknya hidup kan baru kerasa klo ada masalah dan kita bisa melalui masalah itu hhe.. :D

Semangat n Met liburan Sob.. :D

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Majalah Masjid Kita :
ya ya ya.. :D

@ Bang Munir :
he he.. lama benar bang.. iye' mau cari yg lebih segar :D
saya suka itu kata2nya.. :D

@ Ferdinand
Selamat berlibur juga sob.. :D

Merliza mengatakan...

hidup itu ibarat roda yang terus berputar, gak mungkin selamanya akn senang.. pasti ada masanya dimana kita bersedih :(
baru tau manfaat dari bewe nih mas.. jd lagi tahap memulai..

Alangkah sehatnya bergaya muslimah mengatakan...

Senangnya hidup penuh dengan senyuman

iam mengatakan...

Lho kok tiba2 saya pengen senyum :)

Asis Sugianto mengatakan...

jalani hidup ini dengan senyuman,,, pasti akan terasa labih indah,,,

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Merliza :
selamat ber BW ria kalau begitu :D

@ Anton WIjaya :
sangat senang

@ Iam :
saya juga :)

@ Asis Sugianto :
setuju banget mas..

☺☺☺ mengatakan...

inspiratif ;) hidup itu semuanya pilihan kok. kalo kita ga menganggap cobaan sebagai masalah melainkan anugrah maka semuanya akan dirasa berbeda.

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Wonderfulife
yah.. jangan melihat dari satu sisi saja, ada sesuatu di balik sesuatu :)

☺☺☺ mengatakan...

mungkin butuh banyak perenungan. karena ada kalanya manusia itu lupa dan khilaf ;) haha setuju, sesuatu di balik sesuatu.

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

senyum adalah ibadah

☺☺☺ mengatakan...

ayo update postingannya ;)

Watch Mad Men mengatakan...

Blognya keren gan...!!!

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Wonderulifen :
masih belum kepikiran mau posting apa, he he

@ Mas Will :
setuju sangat

@ Watch Mad Men :
terima kasih :D

moenas mengatakan...

wessss ane jadi inget sama blog ini dagh...
ganti tempe ya brow?...

setuju banget brow dengan postingannya, semyum itu juga merupakan obat segaja hal...dari mulai sakit hati dll
xoxox

hanya mengatakan...

mari kita tersenyum selagi masih bisa tersemyum ^_^

Hendra Hermawan mengatakan...

Senyum itu emang obat.... :)

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Moenas :
alhamdulillah kalau masih ingat.. :), iya nih ganti tempe, sekarang pake' tahu biar lebih seger.. hae hae.. :D

@ Hanya :
:D

@ Hendra Hendrawan :
Obat buat segala penyakit, terutama penyakit di hati.. :)

Massage Suzhou mengatakan...

selalu tersenyum apapun yang terjadi :)

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ MS :

senyum senyum..

☺☺☺ mengatakan...

kalo gitu posting awardku aja ;p ambil ya kalo berkenan.

Merliza mengatakan...

mampir lagi sekalian ajak tukeran link nih mas.. link nya kebetulan sudah saya pasang di tempat saya.. terimakasih jika berkenan memasang link saya juga di sini :)

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Wonderfulife :
oke segera saya culik awardnya.. :D

@ Merliza :
segera berkunjung, bagaimana kalau saya masukkan ke blogroll, bisa kan ?

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.