Recent Posts

Senin, 19 November 2012

NG ANG GUR

STKS 
 sumber gambar : rajufebrian.wordpress.com
 
Hujan Sore !
 
| kalau sekarang belum disibukkan dengan kerjaan (nganggur) , Nikmati saja dulu! Demi Allah nanti juga akan rindu masa-masa itu #sabar |

Begitulah sedikit kalimat pencerah dari kicauan seorang kawan di twitterland, di tengah kegalauan saya saat ini yang belum jelas menentukan kemana jejak langkah selanjutnya akan diarahkan. Setelah berusaha selama 4 tahun menjalankan pendidikan dengan baik, ternyata harapan belumlah sesuai dengan kenyataan.

Akhirnya semua harus dimulai dari awal lagi, menata mimpi yang baru dan mencoba untuk memulai langkah awal untuk mimpi-mimpi lainnya. Sulit memang menerima bahwa apa yang selama ini diharapkan tidak terealisasikan dengan baik di dunia nyata, mungkin hal itu juga yang membuat saya rasanya sangat sulit untuk melangkahkan kaki dan memulai meniti jalan lain.

Dulu saya selalu mengagung-agungkan sebuah pepatah atau apalah namanya yang berbunyi kurang lebih seperti ini :

"jika pintu yang satu tertutup maka akan ada banyak pintu lain yang terbuka, hanya saja kita selalu terfokus pada pintu yang satu sehingga tidak melihat pintu lain yang terbuka

Ataukah juga pepatah kuno yang mengatakan "ada banyak jalan menuju roma", hanya saja ternyata tidak semudah itu menemukan pintu-pintu ataupun jalan-jalan yang lain, cukup sulit ! apalagi bayang-bayang kegagalan meraih apa yang dicita-citakan sebelumnya masih terus menganggu. #kokirahantu

Jujur saja memang, sampai saat ini bayang-bayang masih terus ada, bagaimana dulu saya harus menguburkan mimpi yang satu dan mulai merajut mimpi lagi dengan pilihan yang ada saat itu. Tapi setelah sejauh ini, akhirnya mimpi yang sudah dirajut itu kembali rusak, ada pilihan memang untuk memperbaikinya namun rasanya saya perlu untuk menyiapkan pilihan ketika nantinya apa yang sudah terjadi saat ini tidak dapat lagi dikembalikan ke jalurnya.

Sayang memang, hanya saja tidak perlu ada yang disesalkan, satu-satunya yang bisa disalahkan atas apa yang saya alami saat ini adalah saya sendiri !

Menjadi salah saya sendiri yang tidak pernah berpikir untuk menyediakan ban serep sejak dulu. Akibatnya, ya seperti sekarang ini, berhenti cukup lama di tengah jalan hanya untuk mencari kendaraan lain. Padahal jika ban serep sudah saya siapkan sejak dulu, rasanya tidak akan selama ini saya berhenti untuk mengganti ban dan kembali memulai perjalanan membuat jejak dalam hidup, dibanding saat ini yang terpaksa harus mencari kendaraan lain untuk melihat pilihan-pilihan yang ada.

Belum lagi nantinya jika kendaraan yang ada tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan atau yang lebih parah jika kendaraan yang ada nantinya tidak bersedia untuk mengikutsertakan saya di dalamnya. Suatu hal yang sebenarnya terlalu berlebihan untuk saya pikirkan saat ini, karena untuk mulai mencari kendaraanpun belum saya lakukan.  #hahaha

Meskipun cukup sulit rasanya tidaklah salah untuk mencoba, meskipun mungkin terlambat tidaklah salah untuk memulai, daripada tidak sama sekali . Toh semuanya juga sudah terjadi, tidak ada yang perlu di sesali apalagi untuk dimaki.

Eiitss, rupanya sudah ada kendaraan yang menuju kesini, saatnya mencoba untuk menghentikannya dan melihat pilihan-pilihan apa saja yang bisa diambil, ataukah saya akan kembali menunggu, atau saya mulai saja perjanannya dengan "berjalan kaki"  ? sepertinya jauh lebih seru dan menantang !

Salam Hangat Putra Sawerigading

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.