Recent Posts

Senin, 24 Agustus 2009

DEMO DI STKS BANDUNG



Bismillahirrahmanirrahim

Demokrasi, Apa sebenarnya yang dimaksud dengan demokrasi ??? Di dalam teori ilmu-ilmu sosial-politik, yang dimaksud dengan demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Semua aturan yang dikeluarkan pemerintah harus untuk kebaikan, kesejahteraan, dan ketentraman rakyat. Pendek kata, pemerintah yang demokratis adalah pemerintah yang menempatkan rakyat di atas segala-galanya. Sekali lagi, pernyataan di atas masih sebatas teori yang terkadang jauh dari realitas sebenarnya. Sehingga kalau dikembalikan di dunia kampus maka Demokrasi kampus sesuai dengan pernyataan di atas adalah "semua aturan yang dikeluarkan oleh lembaga untuk kebaikan, kesejahteraan, dan ketentraman mahasiswa dan penghuni kampus lainnya"

Sehubungan dengan demokrasi kampus ini, pada postingan kali ini saya akan menuliskan mengenai demo yang dilakukan oleh teman-teman di kampus saya pada hari ini (24 Agustus 2009), demo yang dilakukan ini karena teman-teman menuntut terwujudnya demokrasi seperti yang dituliskan di atas tadi.


Seperti yang saya katakan di atas tadi, bahwa pagi ini di kampus STKS Bandung terjadi demo yang dilakukan oleh beberapa orang, jika saya hitung-hitung ada sekitar 50-60 mahasiswa yang melakukan demonstrasi, termasuk saya.., walaupun saya cuman numpang mendengar dan pajang wajah, he he..,

Demo yang dilakukan kali ini merupakan demo yang dilakukan oleh tiga unsur mahasiswa di dalam kampus STKS Bandung yaitu, Mahasiswa Tugas Belajar, Ikatan Dinas, dan Penerima Bantuan Pendidikan, demo yang dilakukan sejak pukul 10.00 WIB tadi ini melibatkan mahasiswa dari beberapa angkatan mulai dari angkatan 2005 hingga yang terbaru angkatan 2009.

Demo yang dilakukan selama kurang lebih 2 jam ini menuntut hal, yaitu pembayaran uang kompensasi untuk bulan puasa, selama 30 hari, selain itu demonstran juga meminta permintaan maaf dari salah seorang petinggi di STKS Bandung terkait dengan "pelecehan" yang dia lakukan terhadap salah seorang rekan mahasiswa.

Berkaitan dengan tuntutan permintaan maaf, petinggi STKS Bandung sudah memenuhi tuntutan tersebut, namun sekaitan dengan tuntutan kedua yaitu mengenai pembayaran uang kompensasi, saat ini pihak lembaga STKS Bandung masih melakukan perundingan dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa STKS Bandung.., harapan saya sebagai mahasiswa, semoga perundingan ini berjalan lancar dan menghasilkan "keputusan yang terbaik", bagi semua pihak, Amin.

Salam Hangat Putra Sawerigading

4 Komentar:

bocahbancar mengatakan...

Hhmm...saya sich malah tidak tahu menahu akan adanya DEMO tersebut, hanya mendengar cerita2 saja sich....

HHm...tapi yang paling penting sebenarnya adalah Transparansi lembaga terhadap dana2 yang menjadi hak Mahasiswa TB, ID maupun IB PBP...
Saya tambah setuju jika temen2 mau memperjuangkan legalisasi profesi Peksos, selama ini IPSPI belum bisa berfungsi secara optimal, bagaimana kita bisa diakui PEKSOS Profesional jika tidak ada badan independen yang memberikan sertifikasi tersebut..

Salam semangat selalu Bocahbancar

Awaluddin Jamal mengatakan...

Sebenarnya DEMO yang dilakukan itu intinya meminta transparansi mengenai pengelolaan dana tersebut, teman-teman meminta untuk dipertemukan dengan rekanan yang selama ini mengelola dana tersebut..,(cuman dengar2 jg sich.., he he he).

Iya yah...,
Biar Profesi Kita juga bisa diakui gitu...,

Teguh Aditya mengatakan...

kemaren pas demo aku telat datangnya padahal udah di sms ama si ebonk

cara menjadi agen xamthone mengatakan...

demo itu kalo waktu SMA saya adalah paswaktu lagi MOPD mas, hehehe

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.