Recent Posts

Jumat, 28 Agustus 2009

DILEMA



Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah..., Hari ini sudah memasuki hari ketujuh di bulan Ramadhan, dan Alhamdulillah puasa saya sampai dengan hari ketujuh ini masih belum mendapatkan halangan yang berarti, memang agak sulit juga menjalani puasa sambil tetap kuliah selain rasa lapar yang mudah datang, terkadang rasa ngantuk juga sering mendera terutama saat jam perkuliahan itu di atas jam 10 pagi, hal ini terjadi mungkin karena setiap subuh kita harus bangun sahur dan biasanya saya sudah tidak tidur lagi setelah selesai sahur, selain karena menunggu waktu untuk shalat subuh, saya juga takut karena biasanya kalau tidur sesudah sahur atau shalat subuh, saya biasanya sulit untuk bangun dan akhirnya kesiangan.., he he he...,

Postingan kali ini, saya bukannya mau membahas tentang bagaimana cara untuk mengatasi rasa ngantuk itu, yang tadi hanya sekedar pengantar.., he he he.., pada postingan kali ini saya hanya mau sedikit curhat.., ha ha ha.., saya ingin mengungkapkan sedikit apa yang mengganggu pikiran saya akhir-akhir ini (di dramatisir dikit) wk wk..,

Akhir-akhir ini saya merasa sedikit pusing memikirkan hal ini, sudah 3 hari ini saya memikirkan hal ini terus, baik itu di kamar, saat kuliah, mandi, pokoknya setiap saya terdiam pasti saya akan memikirkannya lagi, rasanya hal ini sudah sangat mengganggu hari-hari saya, sepertinya hal ini sudah merusak otak kiri maupun otak kanan saya sehingga tidak bisa memikirkan hal lainnya, saya berharap semoga dengan melakukan Curhat gratis di blog saya ini, semuanya bisa keluar dan tidak tersisa lagi..., SEDIKITPUN !!!

Apa yang mengganggu pikiran saya ini mungkin buat teman-teman bukanlah hal yang perlu untuk dipusingkan, sampai harus dipikirkan selama berhari-hari, tapi bagi saya ini menyangkut Harkat dan Martabat Bangsa (Ha.Ha Lebay), sebenarnya ini cuma masalah kecil tapi untuk menentukan pilihannya sangatlah sulit.

Dan yang mengganjal pikiran saya selama berhari-hari itu adalah sekaitan dengan PULANG KAMPUNG.., He he he.., mungkin buat kalian seperti yang saya katakan di atas hal ini bukanlah hal yang sulit, iya kalau kampungnya dekat dan tidak memerlukan biaya besar, tapi bagi saya rasanya sangat sulit.., bagaimana tidak selain kampung saya yang jauh biaya yang dibutuhkan pun tidaklah sedikit..,

Sebenarnya orang tua saya sendiri sudah menyuruh saya untuk pulang, tapi saya kembali berpikir biaya yang digunakan untuk pulang itu bisa saya gunakan untuk keperluan saya selama berbulan-bulan disini, dibandingkan jika saya pulang.., yang lama liburnya cuma 10 hari,.., kalau masalahnya cuma sampai disini rasanya tidak akan sulit untuk memutuskan.., saya pasti akan memutuskan untuk TIDAK PULANG.

Tapi yang menjadi pertimbangan lainnya, tujuan pulang kampung kali ini adalah untuk merayakan hari raya Idul Fitri yang merupakan momen setahun sekali., hal inilah yang membuat saya bimbang dan berpikir untuk pulang, tapi kembali satu hal yang membuat saya juga mempertimbangkan untuk tidak pulang yaitu ketika masuk kuliah nanti pada tanggal 28 September, kampus saya langsung akan melaksanakan UTS.., Sungguh pilihan yang sangat sulit.., jika saya memutuskan untuk pulang maka biaya yang dibutuhkan sangat banyak dan juga pasti akan sangat sulit untuk berkosentrasi menghadapi UTS, tapi kalau saya memutuskan untuk tinggal maka inilah pertama kalinya saya merayakan Idul Fitri tidak bersama-sama dengan keluarga besar saya.., sungguh sebuah dilema.


Salam Hangat Putra Sawerigading

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.