Recent Posts

Kamis, 20 Agustus 2009

RIWAYATKU


Bismillahirrahmanirrahim

Akhirnya setelah edit sana-edit sini, blog ini selesai juga, meskipun masih jauh dari kata sempurna, namun bagi saya blog ini merupakan suatu prestasi besar, soalnya butuh perjuangan sekitar 4 jam untuk membuat blog yang sangat-sangat sederhana ini, pasti kalian bertanya-tanya kenapa buat blog bisa selama itu ?mungkin bagi orang yang sudah biasa membuat blog 15 menit sudah merupakan waktu yang cukup untuk membuat sebuah blog dengan tampilan yang seperti ini, tapi bagi saya yang masih sangat awam mengenai blog, tentunya akan sangat sulit.

Meskipun template blog ini masih hasil copy-paste dari blog orang lain, tapi saya sudah sangat merasa puas melihat hasil kerja saya sendiri ini, karena telah menguras waktu dan pikiran saya untuk membuatnya, bayangkan saja hanya untuk membuat readmore saya membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih, jadi bisa anda bayangkan bagaimana perjuangan saya, tapi bagi saya hasil yang saya dapatkan sudah cukup setimpal dengan perjuangan yang telah saya lakukan.


Sebagai awal dari postingan saya ini, saya akan memperkenalkan diri saya, dimulai dengan nama lengkap saya, oleh orang tua saya diberi nama Awaluddin Jamal, nama yang sampai saat ini masih saya sandang, mengingat bagaimana pemberian nama ini sangat sakral (setidaknya ada acara potong kambingnya) ha ha ha, selanjutnya teman-teman semua bisa memanggil saya Awal, Aje, atau Ajal, terserah kalianlah, sebab kalian-kalian semua yang berhak menentukan bagaimana kalian memanggil saya.

Saya adalah anak sulung dari 3 bersaudara, saya dilahirkan di sebuah kota kecil sebelah utara kota Makassar ibukota Sulawesi Selatan, yaitu di kota Palopo. Saya adalah anak dari pasangan H. Jamaluddin Nuhung SH.MH dan Hj. Norma Yuni SE, saya dilahirkan oleh ibu saya pada tanggal 17 September 1990, di Desa Cilallang, Kec. Kamanre, Kab. Luwu. tahun ini usia saya akan menginjak tangga yang ke 19, usia yang menurut saya sudah sangat tua karena sudah sangat banyak perjalanan hidup yang saya lalui.

Selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai riwayat pendidikan saya, pendidikan saya dimulai ketika saya duduk di Taman Kanak-Kanak Pertiwi, kota Palopo. saya menyelesaikan pendidikan di TK ini selama dua tahun, setelah tamat di TK saya melanjutkan pendidikan saya di SD Negeri 440 Saleko'e Palopo, di SD ini saya belajar selama 6 tahun sebelum akhirnya lulus pada tahun 2002, ketika saya menyelesaikan pendidikan di SD orang tua saya mendaftarkan saya untuk bersekolah di Pesantren, saya pun sempat menjadi santri di Pesantren IMMIM Putra Makassar selama kurang lebih 1,5 tahun, sebelum saya akhirnya memutuskan untuk kembali ke kota Palopo, dan melanjutkan pendidikan saya MTs Negeri Model Palopo hingga selesai pada tahun 2005, setelah itu saya melanjutkan pendidikan saya di SMA Negeri 1 Palopo, sampai akhirnya saya selesai pada tahun 2008.

Selesai mengenyam pendidikan di bangku SMA, saya kemudian melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, saya sempat mengikuti UMB pada tahun 2008 dengan target fakultas hukum pada Universitas Hasanuddin Makassar, tapi saat itu saya dinyatakan TIDAK LULUS, saya kemudian mengikuti ujian masuk di STKS Bandung baru pada tes inilah saya dinyatakan lulus, sampai saat ini saya masih berkuliah di STKS, sekolah yang merupakan salah satu PTK (perguruan tinggi kedinasan) di Indonesia, sekolah yang merupakan pendidik calon-calon pekerja sosial profesional, saya berharap kelak saya dapat menyelesaikan pendidikan saya di STKS ini dengan baik, dan dapat mengabdikan diri bagi Nusa, Bangsa dan Agama.

Salam Hangat Putra Sawerigading

3 Komentar:

Unknown mengatakan...

butuh oleh-oleh khas bali.. klik http://indocraft2000.blogspot.com

makasih

Anonim mengatakan...

salam kenal... blog yang bagus kawan.. ;)

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Zulham.., Thanks..,

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.