Recent Posts

Rabu, 16 September 2009

MEMASANG BANNER SENDIRI


sumber gambar : hamsah blog



Bismillahirrahmanirrahim

Setelah blog walking di tempat teman-teman, malam ini saya kembali mendapatkan satu ilmu, kali ini ilmu yang saya dapatkan adalah tentang bagaimana cara MENYANTET ORANG melalui media blog.., "He he bercanda", ilmu yang saya daptkan kali ini berhubungan dengan acara tukar menukar Link Banner, mungkin bagi kebanyakan teman-teman hal ini bukanlah sesuatu yang asing lagi, tapi bagi saya yang masih bau kencur di dunia Per-Bloggeran tentunya ini adalah sangat bermanfaat.

Tadi saya sempat masuk ke blog Echa Bintang Timur "kalau ini cewek atau cowok nggak tahu juga sih belum sempat kenalan" he he, di blognya terdapat sebuah fasilitas untuk menambahkan link banner blog kita sendiri, kita hanya tinggal memasukkan Url dari banner kita dan juga tentunya alamat blog kita maka link banner kita akan terpasang secara otomatis di blognya.

Penasaran bagaimana cara memasang aplikasi ini, saya kemudian meng-klik alamat yang terdapat di bawah fasilitas tersebut, mau tahu kelanjutannya.., tunggu 1 tahun lagi, "he he bercanda lagi", klik selanjutnya.


Ketika saya meng-klik Url tersebut, di jendela saya terbuka sebuah situs yang masih sangat asing bagi saya, tapi saya yakin mungkin situs ini yang menyediakan jasa pemasangan Link banner itu, setelah berpusing-pusing selama beberapa menit karena KE-SOTTA'AN Saya (Sotta'=So' Tahu, Mksr Lang.) saya akhirnya berhasil mendapatkan kode fasilitas ini untuk di pasang di blog.

Supaya teman-teman tidak berpusing-pusing seperti saya karena Sotta', saya akan memberikan cara memasang fasilitas ini di blog kawan-kawan :

Langkah pertama,
masuk ke situs ini, http://www.plugme.net,
Langkah kedua,
daftarkan diri teman-teman dengan meng-klik tombol CLICK HERE TO GET YOUR FREE PLUGBOARD, Setelah itu teman-teman akan diberikan halaman register, isi semua kotak yang disediakan dengan benar, jangan lupa contreng kotak kecil dibawah (saya tidak tahu nama kotaknya), dan klik register.

Langkah ketiga,
login ke halaman utama plug dengan menggunakan user name dan password yang tadi telah teman-teman buat.
Langkah empat,
setelah masuk ke halaman utama, pilih setting untuk mengatur bagaimana tampilan yang teman-teman inginkan.

Langkah kelima,
setekah selesai melakukan setting teman-teman dapat langsung meng-copy kode html yang telah diberikan, dan copy ke blog teman-teman (tempatkan dimana teman-teman menyimpan link banner sahabat).
Langkah keenam,
silahkan lihat blog teman-teman.

Demikianlah ceramah yang dapat saya bawakan pada malam hari ini kurang dan lebihnya mohon dimaafkan, karena semua manusia pasti memiliki kekurangan, He he he.

Salam Hangat Putra Sawerigading

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.