Recent Posts

Kamis, 17 September 2009

TUJUH BELAS


sumber gambar : http://wb9.itrademarket.com


Bismillahirrahmanirrahim

Kali ini judul postingannya adalah TUJUH BELAS, kenapa tujuh belas apa yang istimewa dengan angka tujuh belas, sampai saya mau membahas angka tujuh belas di postingan kali ini, ada beberapa hal yang mungkin sudah umum orang ketahui mengenai angka tujuh belas ini, yang pertama adalah angka 17 di bulan Agustus, bagi orang Indonesia tanggal ini adalah tanggal keramat karena merupakan hari kemerdekaan bagi bangsa kita, hari dibacakannya proklamasi di tahun 1945.

Tanggal 17 juga akan menjadi sangat istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia pada bulan ramadhan, karena tepat pada tanggal 17 Ramadhan, merupakan malam diturunkannya Al-Qur'an oleh Allah SWT untuk pertama kalinya, atau biasa disebut dengan malam Nuzul Qur'an, selain kedua hal diatas angka 17 juga akan menjadi sangat penting bagi orang yang merayakan ulang tahun ke 17-nya, karena menurut orang-orang umur ke 17 merupakan gerbang sesorang menuju kedewasaan.

Dan pada hari ini tepat pada tanggal 17 September 2009, salah seorang gembong teroris di Indonesia, Nurdin M. Top dikabarkan telah tewas, (mudah-mudahan kali ini beritanya beneran, bukan seperti dulu), biar negeri kita bisa damai kembali, Amin.


Terlepas dari itu semua angka 17 juga merupakan sesuatu yang istimewa bagi saya, terutama angka 17 di setiap bulan September, Kenapa ? karena tepat pada tanggal 17 September sekitar 19 tahun yang lalu, saya untuk pertama kalinya menghirup udara di muka bumi, singkatnya Ulang tahun saya , iya hari ini 17 September 2009 umur saya genap berusia 19 tahun.

Walaupun tidak ada perayaan istimewa yang saya dapatkan pada hari Milad saya ini, tapi saya sangat bersyukur karena Allah SWT masih memberikan saya kesempatan untuk hidup sampai saat ini guna mengumpulkan pahala sebanyk-banyaknya sebagai bekal di hari akhir kelak.

Mengakhiri posting ini saya berharap semoga di umur saya yang tidak lagi muda ini, semoga saya dapat memberikan yang terbaik buat kedua orang tua saya, target utama saya supaya dapat selesai kuliah dengan cepat dan dapat pekerjaan, Amin.

Satu lagi mengenai angka 17 posting ini diterbitkan pada pukul 23.43, 17 menit sebelum pukul 24.00, "he he he", kalau ada keunikan angka tujuh belas lainnya silahkan tulis di komentar, oke.

Salam Hangat Putra Sawerigading

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.