Recent Posts

Senin, 14 September 2009

PASANG ALEXA RANK




Bismillahirrahmanirrahim

Kemarin saya mencoba mengutak-atik sedikit widget saya, saya kemudian memilih menambahkan Alexa pagerank, seperti yang terlihat di sudut kanan bawah halaman ini, berdasarkan penjelasan yang saya dapatkan dari BLOG INI, dan beberapa halaman lain yang membahas mengenai Alexa Pagerank ini, yang dimaksud dengan Alexa Pagerank adalah sebuah situs yang menyediakan informasi mengenai popularitas sebuah web/blog, jadi saya coba saja untuk memasangnya, tapi berhubung saya saya baru memasangnya kemarin jadi Pagerank yang terdapat di widget saya itu masih punyanya si mbah blogspot (begitu penjelasan yang saya dapatkan mengenai angka 8 itu).

Saya sendiri tidak terlalu berharap mendapatkan pagerank yang begitu bagus, soalnya halaman blog saya tidak sepopuler halaman blog lain yang sudah mendapatkan pagerank yang cukup baik, misalnya saja blognya Willyo Alsyah P. Isman yang berdasarkan toolbar alexa yang terpasang di mozilla firefox saya menunjukkan angka 214,520, menurut artikel yang saya baca disini Alexa pagerank suatu web dihitung dari angka terbesar (mencapai puluhan juta) hingga angka terkecil, jadi semakin kecil Alexa pagerank kita maka semakin populer blog kita.

Mengenai cara penghitungannya sendiri Alexa pagerank menghitung berdasarkan seberapa banyak orang yang mengunjungi blog kita, jadi simpel saja makin banyak orang yang berkunjung ke blog kita maka semakin besar kemungkinan Alexa pagerank kita naik.


Mengenai cara pemasangannya saya kemarin mengikuti penjelasan di blog ini, berikut adalah langkah memasang Alexa pagerank ini :

Langkah 1, silahkan menuju situs alexa.com, klik disini
Langkah 2, Masukan alamat blog anda pada kolom Alexa Traffic Rank Button. Contoh : putrasawerigading.blogspot.com (tanpa http://), lalu klik tombol “Build Widget”.
Langkah 3, silahkan pilih salah satu diantara 3 ukuran widget yang disediakan, copy kode yang diberikan.
Langkah 4, masuk ke blog anda, pilih tata letak kemudian pilih tambahkan gadget.
Langkah 5, pilih tambahkan html/java script
Langkah 6, paste kode yang sudah anda copy tadi, lalu pilih simpan.

Maka selesailah, anda sekarang sudah memiliki widget Alexa pagerank di blog anda, tinggal berharap saja semoga pageranknya kelak akan menunjukkan angka yang diharapkan, seperti harapan saya saat ini, Amin.


Salam Hangat Putra Sawerigading

1 Komentar:

Mu'Ammar"AMAR"Aulady mengatakan...

Assalamualaikum,
nice blog
jalan-jalanka dulu ke blogmu nah.tapi jgn lupa jln2 jg ke blogku. masih baru kodong jadi baru 1 postingannya.ajarka jg cara ngeblog nah. terima kasih

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.