Recent Posts

Jumat, 11 September 2009

MENGIKUTI


sumber gambar : www.philmckinney.com

Bismillahirrahmanirrahim

Tidak terasa sudah sekitar sebulan saya menekuni kegiatan ngeblog ria ini, tidak terasa juga sudah banyak pengetahuan-pengetahuan baru yang saya dapatkan dari kegiatan ngeblog ini, saya yang dulunya sama sekali tidak tahu apa blog itu dan bagaimana menggunakannya, sekarang sedikit demi sedikit sudah ada peningkatan (walaupun cuma sedikit, kan lama-lama menjadi bukit).

Tapi sekarang ada 1 hal yang membuat saya masih agak penasaran, yaitu mengenai follow-followers-following, kalau saya lihat dari asal katanya sih pasti intinya ikut-pengikut-mengikuti, tapi yang menjadi pertanyaan saya, dalam dunia blog apa maksud dari kata-kata ini, pertanyaan saya sedikit terjawab ketika saya membuka dasbor saya, disitu ada tulisan mengikuti itu apa maksudnya ?, selanjutnya saya klik saja tulisan itu dan muncullah semua penjelasan (tapi dalam bahasa inggris) yang rasanya sangat sulit untuk saya mengerti.

Tapi akhirnya dengan susah payah saya sedikit-sedikit mengartikannya dan berusaha untuk memahami maksudnya, dan akhrinya saya menyimupulkan bahwa MUNGKIN yang dimaksud dengan itu di sini adalah mengikuti blog yang menjadi favorite kita, mungkin karena artikel-artikelnya yang menarik atau apapun yang membuat kita tertarik pada blog tersebut, dan begitu pula sebaliknya jika seseorang menyenangi blog kita, maka ia akan mem-follow blog kita.


Sampai disini pertanyaan saya sudah terjawab sedikit, tapi kemudian saya kembali bertanya-tanya apa sebenarnya keuntungan kita mengikuti blog orang lain dan jika seseorang mengikuti blog kita apa keuntungannya bagi kita, untuk menjawab pertanyaan saya ini, sayapun menanyakannya kepada Mas Google.

Saya bertanya pada Mas Google dengan keyword seperti ini : Apa keuntungan mengikuti blog orang lain ?, tapi Mas Google-nya tidak memberikan jawaban yang begitu memuaskan saya (karena memang saya tidak mendapat satu situspun yang membahas mengenai hal ini.., he he he), saya pun akhirnya putus asa dan terus melanjutkan postingan ini.

Saya berpikir kenapa tidak saya coba saja memasang elemen pengikut yang disediakan blogspot di halaman saya, toh tidak ada ruginya, sayapun berinisiatif memasangnya dan hasilnya dapat anda lihat disudut kiri atas halaman saya tepatnya kedua dari atas, harapan saya semoga ada yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan saya ini, dan jangan lupa untuk mem-follow blog saya.

Salam Hangat Putra Sawerigading

1 Komentar:

Mu'Ammar"AMAR"Aulady mengatakan...

Saya sudah followmi blogta frend, kita jg follow blogku nah. tapi masih 1 postingannya. yaa namanya baru belajar jd masih kabur2. ajarka juga cara kasih keren blog kayak punyamu nah. thanks

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.