Recent Posts

Kamis, 09 September 2010

ALHAMDULILLAH


Bismillahirrahmanirrahim

Akhirnya hari itu telah tiba, hari ketika bulan Ramadhan yang kita sambut kedatangannya dengan sukaria, dia akhirnya harus pergi juga meninggalkan kita, rasanya sangat sedih sekali perjumpaan kita yang terasa belum lama ini begitu cepat berlalu, hari ini merupakan hari terakhir kita berpuasa sebelum besok kita menyambut fajar 1 Syawal, hari dimana kita semua "kembali" Fitri, Amin. Entahlah apakah kita dan bulan Ramadhan dipertemukan oleh Allah SWT lagi tahun depan, kita tentunya masih berharap untuk dipertemukan, tapi Allah SWT yang mengatur segalanya, kita hanya bisa berharap, berdo'a dan berusaha, DIA yang menentukan segalanya.

Kemarin hasrat saya yang selama bulan puasa ini, mendesak untuk segera diwujudkan, lagi pula ini sudah hari terakhir, kalau bukan sekarang kapan lagi ? hasrat untuk melaksanakan tarwih di Masjid Raya.., maklumlah setelah 2 tahun tinggal di kota ini belum sekalipun saya menginjakkan kaki di Masjid terbesar di kota Bandung ini. Akhirnya kemarin saya sudah membulatkan tekad untuk melaksanakan tarwih di Masjid ini, sekaligus untuk memuaskan hasrat saya yang sudah saya canangkan dalam hati sejak hari pertama puasa, namun karena sesuatu dan lain hal baru bisa diwujudkan sekarang.

Akhirnya dengan di iringi hujan rintik-rintik bersama dengan dua orang teman, saya pun berangkat kesana dengan menggunakan transportasi yang kalau orang Makassar bilang Pete-Pete alias Angkot, perjalanan menuju ke alun-alun dari tempat saya membutuhkan waktu yang cukup lama belum lagi ditambah dengan kemacetan dan jalur Pete-Pete yang mutar sana-sini serta kebiasaan ngetem yang rajin dipelihara para sopir Pete-Pete, alhasil tiba di alun-alun baru pukul setengah 6 padahal berangkatnya dari pukul setengah 5, tapi tak apalah yang penting satu hasrat saya sudah terpenuhi menginjakkan kaki di masjid ini, tinggal satu lagi.. shalat tarwih di masjid ini.


Jam telah menunjukkan pukul setengah 7, setelah shalat maghrib. Kami akhirnya memutuskan untuk mencari makanan pengganjal perut sebelum masuk kembali untuk shalat Isya, setelah tengok sana tengok sini saya akhirnya memutuskan untuk makan di warung yang menjual Ayam Goreng Pecel, warung yang menurut saya pas dengan kantong-kantong mahasiswa Kere seperti kami ini. TERNYATA dugaan saya SALAH setelah makan dan akan membayar, kami semua terheran-heran karena harga yang diberikan sangat jauh dari harapan, beda dengan harga di warung pecel tempat kami biasa makan di kawasan Dago, harganya Very Very Expensive, yah mau di apakan lagi sudah terlanjur masuk perut. :(

Ada yang menarik dari apa yang disampaikan oleh pengurus DKM di Masjid Raya tadi malam berkenaan dengan tidak adanya orang yang akan menyampaikan Tauziah Ramadhan, bahwasanya Sang Kiai *saya lupa namanya* tidak dapat hadir dikarenakan kesulitan menemukan lahan parkir di sekitar area Masjid ini, Loh Kok Bisa ??? masih kata si pengurus Masjid lagi ini dikarenakan banyaknya pedagang yang berdagang di sekitar area Masjid sehingga orang kesulitan menemukan tempat parkir, memang sih kalau dilihat kesan Masjid yang megah ini langsung hilang begitu melihat kesemrawutan pedagang yang ada di sekitarnya, bahkan pedagang-pedagang tersebut sampai menjajakan dagangannya ke teras bagian dalam Masjid, saya sendiri jadi bertanya-tanya ini Masjid atau Pasar Malam ??? :)

Satu lagi yang disampaikan yang menurut saya menarik, Masjid Raya Kota Bandung selama bulan ramadhan menyelenggarakan program ta'jil gratis, oleh karena itu setiap waktu berbuka puasa pengurus masjid menyediakan sekitar 1000-an *kalau tidak salah* ta'jil, nah yang menarik katanya ketika waktu shalat maghrib tiba yang mengisi saf untuk shalat berjamaah tidak sampai setengah dari jumlah ta'jil yang dibagikan.., terus yang udah buka pada kemana yah ? langsung kaburkah atau ini teman kita yang non-muslim, Entahlah.

Intinya tadi malam saya sudah berhasil memenuhi hasrat saya, dan rasanya pastinya sangat senang, mudah-mudahan tahun depan saya dan teman-teman semua masih dipertemukan dengan bulan yang penuh dengan ampunan ini, terkahir saya mengucapkan :



sumber gambar : komikitumenyenangkan.blogspot.com

kalau selama ini ada kata-kata yang salah baik secara lisan maupun tulisan, sengaja ataupun tidak sengaja, mohon dimaafkan yah.., :D


Salam Hangat Putra Sawerigading

6 Komentar:

FREE MUSIC DOWNLOAD mengatakan...

Selamat hari raya Idul Fitri 1431H. Mohon maaf lahir batin...

JOLA76 mengatakan...

Andai Tangan Tak Kuasa Menjabat,
Setidaknya Kata Masih Bisa Terungkap.
Dengan Setulus Hati Kami Ucapkan :
SELAMAT IDUL FITRI 1431H
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Ladida mengatakan...

minal aidin wal faidzin ya sob !!!

anggar berkawand mengatakan...

اَللّهُ
اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ
اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْ

Minal Aidin Walfa'idzin ,,
...Slamat Idul Fitri 1431 H Mohon Maaf Lahir & Bathin

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

Willyo Alsyah N gubuk blekenyak mengucapkan Selamat Idul Fitri 1431 H, mohon maaf lahir batin

"om rame" mengatakan...

berkunjung untuk mengucapkan, seLamat hari raya iduL fitri 1431 H.

biLa sekiranya seLama ini saya daLam perkataan maupun priLaku ada yang kurang berkenan di hati, mohon maaf Lahir dan batin. begitupun sebaLiknya. trims.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.