Recent Posts

Sabtu, 11 September 2010

MEREKA MENJAUH



Bismillahirrahmanirrahim

Pernahkah anda merasa dijauhi oleh orang lain ? tanpa mengetahui sebab yang pasti mengapa anda dijauhi, ataukah itu hanya perasaan anda saja, sebab sebenarnya mereka tidak menjauhi anda, hanya mungkin karena anda terlalu sibuk dengan dunia anda sendiri sampai-sampai anda tidak pernah peduli kalau ada orang-orang yang sekedar ingin tahu bagaimana kabar anda, apa yang sedang anda kerjakan, sekedar basa-basi tapi mengandung arti bagi mereka.

Dan ketika anda baru menyadari keberadaan mereka, mereka-mereka sudah tidak peduli dengan anda, jangankan untuk mengetahui kabar anda, sekedar untuk mengangkat panggilan telepon dari anda pun TIDAK,membalas SMS yang anda kirim juga TIDAK, membalas komentar-komentar anda di FB pun TIDAK, atau bahkan sekedar mengucapkan Selamat Ulang Tahun pun mereka TIDAK LAKUKAN, dan ketika itu terjadi anda baru bertanya-tanya ada apa dengan mereka semua, kenapa mereka menjauhi anda ?

Kenapa semua orang --mereka-mereka-- seolah tidak peduli dengan anda, dengan keberadaan anda di sekitar mereka, padahal selama ini anda merasa tidak pernah berbuat kesalahan apapun pada mereka, tapi kenapa jadinya bisa begini, semua yang anda lakukan seolah tidak berarti apa-apa di hadapan mereka, ya anda hanya dianggap sebagai angin lalu di hadapan mereka, tidak berarti dan tidak pernah ada. Rasanya saat itu hidup anda sudah tidak ada artinya lagi, sebab mereka yang dulunya anda kenal dengan sangat baik dan dekat, "seolah" sudah berubah jadi orang yang baru yang tidak mengenali anda.

Lalu seketika itu juga anda berpikir bahwa : Kalian semua SOMBONG !!! tanpa berpikir dan menginstropeksi diri kenapa ini bisa terjadi pada anda ? anda justru dengan angkuhnya mengambil langkah yang jauh lebih EKSTRIM dari apa yang mereka lakukan, anda pun seolah-olah MENGHAPUS mereka dari daftar orang yang anda kenal, berusaha menghapus mereka dari memori HP dan memori otak anda, bertingkah laku seperti tidak ada apa-apa yang terjadi dan yang lebih parahnya lagi seolah tidak pernah kenal dengan Mereka !!! tapi apa yang terjadi ?? anda tidak bisa melakukannya ini, apa yang ada dalam memori HP anda mungkin bisa hilang dengan sekejap, tapi apa yang tertinggal di dalam Memori otak anda tidak bisa menghilang begitu saja, semua kenangan indah atau pahit sekalipun, semuanya seolah-olah telah tertanam secara paten di memori otak anda, tidak bisa terhapus !!!

Padahal jika anda bisa berpikir lebih jernih anda tentunya dapat lebih tahu dan berpikir ke belakang, kenapa ini bisa terjadi ??? mungkin karena itu tadi "anda terlalu sibuk dengan dunia anda" sampai-sampai komunikasi yang dulunya terjalin baik anda abaikan, jangankan untuk bertanya menanyakan kabar mereka, untuk menjawab telepon dan membalas SMS mereka pun anda tidak sempat-kan, saking terlarutnya anda dalam dunia baru anda.

Dan ketika sekarang ini terjadi, anda baru bisa menyesali apa yang anda lakukan, ketika semuanya sudah terlambat, ketika mereka sudah benar-benar menghilang dari hidup anda, mereka semua sudah terhapus dari hidup anda secara otomatis tanpa perlu di-delete lagi, semuanya pergi meninggalkan anda, dan memulai hidup baru dan menutup lembar kehidupan yang lalu.

Kalau sudah begini yang paling baik untuk dilakukan ?


Salam Hangat Putra Sawerigading

13 Komentar:

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
ehm keadaan ini memastikan diri untuik koreksi dan diharapkan bisa mempeorleh sebuah imajinasi motivasi gitu...aku mendekat aja mas hehehe

Agung AP mengatakan...

tetep jadi dirimu sendiri aja sob dan selalu berpikir positif, jangan cari masalah, cari orang yang peduli dan tetap bersikap baik kepada yang tidak peduli, biarkan mereka yang datang sendiri ke kita.

Bukannya pepatah mengatakan, kalo kita ingin dihargai/dihormati kita harus menghargai /menghormati orang lain.

Tapi hati2 juag sob, sama orang yang peduli dan baik kalo ada maunya aja, kalo kemauannya udah terpenuhi, dia gak akan peduli lagi. Dan solusinya untuk ini udah saya bilang hati2, jangan sampe terhanyutkan oleh pujian2nya dan yang paling penting agar kita bisa diterima oleh temen2 yaitu JADI DIRI SENDIRI dan BERPIKIR POSITIF itu aja. Semoga bermanfaat sob :)

Agung AP mengatakan...

saya juga pernah ngalamin sob

oempak mengatakan...

bener kawan, saya sendiri ngalamin, bukan sama temen, tapi sama mantan, karena terlalu sibuk dengan kegiatan sendiri smpe lupa untuk sekedar menyapa ato menanyakan kabarnya... skr cm bisa menyesali... aduuh jd curhat

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Dhana Arsega.., salam sahabat !! iyah mudah2an dapat pelajaran dari sini..

@ Agung AP.., terima kasih sob atas "petuahnya" mudah2an bisa diamalkan dengan baik..

@ Oempak.., wah serupa tapi tak sama..

munir ardi mengatakan...

waduh saya banget nih sola, jadi jarang banget kesini , tapi memang saya akui 3 bulan belakangan ini jarang bw , tapi mulai hari ini saa mau kembalikan semua semangat itu, saya tidak akan pernah lupa dengan Putra Sawerigading. Mohon maaf LAhir bathin ya

id-blogg™ mengatakan...

Slm kenal shobt..
Waduh..kena bngt dg situasi q saat ini..ju2r aq merasa brsalah bnget..hbis baca ini..

#Oya shobt.. izn follow blog ini yah, sekalian dg link ny... bisa'kn?


'Cek d'blog ane langsung..d'tunggu knfrmasi balik'x shobt..
Trim's

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Bang Munir.., iye lama sekali perasaan baru kesini lagi.. jangan sampai dilupa bang :).. iy mohon maaf lahir dan bathin juga..

@ id bloog.., bisa banget sob.. sy juga bakal follow dan link back..

riesta mengatakan...

sebaiknya memang harus introspeksi diri,,,karna sebelum kita menyalahkan orang lain,,kita harus berkaca terlebih dulu,,apakah kita sudah benar....

mohon maaf lahir dan bathin ya...

andi mengatakan...

mohon maaf lahir dan bathin...

saatnya kita berkaca,,,apakah kita sudah baik apa blum...

happy blogging...

R. Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi,
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa,
Dalam kelembutan lidah ada juga keterlanjuran kata,
Dalam gurau tentu ada ikhlaf dan dosa,
Segenap Keluarga Besar Indra Kusuma Sejati dan
"Ejawantah's Blog"
Mengucapkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H / 2010 M
Taqobbalallahu minna wa minkum
Mohon Maaf Lahir Dan Batin

Salam untuk keluarga.

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Riesta.., yup.. maaf lahir bathin juga..

@ Andi.., sama-sama sob..

@ R. Indra Kusuma Sejati.., Ucapannya yg sama juga untuk sobat.. :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

saya sering merasa sepi karena dijauhi. namun terkadang ini menjadi proses selektif siapa yg sebenernya setia menemani kita dalam situasi apapun

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.