Recent Posts

Selasa, 01 Maret 2011

BLOOFERS : LEBIH DARI SEKEDAR PERSAHABATAN



Bismillahirrahmanirrahim

Sebelum membaca postingan tentang Kopdar ini, saya berharap teman-teman terlebih dahulu membuka spoiler di bawah ini :



itu adalah sebuah award cantik yang diberikan oleh Seorang bernama Noto kependekan dari Notonogoro atau ada juga yang memanggilnya Ata - Ata Notonogoro sang pemilik blog Wonderfulife. Untuk yang mengambil award ini ada syarat dari sang pemberi award yaitu menuliskan cuplikan tentang si empunya blog.

tidak banyak yang saya tahu dari Ata Notonogoro ini, kecuali dia itu suka menulis dan cantik -sepertinya- bayangkan saja di bulan Februari yang lalu saja dia sudah menulis lebih dari seratus tulisan. Kalau sudah begini bukan suka menulis lagi namanya tapi GILA MENULIS !!!

Si Ata Notonogoro ini juga punya sebuah kisah cinta yang cukup menarik untuk dibaca, yang kalau tidak salah dituliskan kedalam project Novelnya (Ivory Project), sayang saya belum membacanya, mudah-mudahan suatu saat dapat invite dari yang punya blog biar bisa baca juga.

Terakhir, yang saya tahu dari Non Ata ini, dia punya dua orang sahabat Maya yaitu Gaphe dan Adhi, hmmmm sepertinya ini saja yang saya tahu, eh ketinggalan Non Ata ini juga suka yang namanya anak-anak, walaupun dia sendiri membantah kalau dibilang sebagai Phedofil.. Ha Ha Ha.. Peace Ah

Pertemuan dengan bloofers ini pada mulanya berkat andil dari Opu Zulham Hafid, yang meng –add saya untuk bergabung dengan komunitas ini. Awal pertemuan saat itu anggota bloofers baru sekitar 30 puluhan orang, awalnya sih saya menganggap grup ini biasa-biasa saja, hanya sekedar grup untuk mempertemukan sesama blogger di dunia per-facebook-an, sama dengan sejumlah grup komunitas serupa.

Tapi lama-kelamaan saya melihat grup ini ternyata berbeda dengan grup lainnya, interaksi antar sesama anggota di dalamnya terjalin begitu akrab, seolah-olah semua yang di dalam grup ini sudah pernah ketemu sebelumnya, akhirnya melihat hal yang seperti itu saya pun mencoba untuk berinteraksi di dalam grup ini, walaupun hanya sekali-sekali dan tidak se intens teman yang lain.

Sampai pada akhirnya, saya lihat sebuah post di grup yang mengabarkan kalau akan ada rencana untuk melaksanakan Kopdar pertama Bloofers di Bandung, sebuah kesempatan yang bagus -pikir saya- untuk dapat bertemu secara langsung dengan teman-teman bloofers lainnya, waktu itu kalau tidak salah rencana awalnya akan diadakan di lembang, namun karena ada sesuatu dan lain hal acara Kopdar perdana bloofers akhirnya dipindahkan ke Festival Kuliner-Dipati Ukur, wah tekad saya untuk ikut acara ini pun semakin bulat.

Akhirnya tibalah waktu yang dinanti, tanggal 26 Februari 2011 bertempat di Feskul, saya akhirnya bisa bertemu dengan sosok-sosok luar biasa, seperti kang Dia Rediana Putra, kang Aan Sopiyan, kang Railfans Ifin, kang Dea Sunarwan, kang Usep Karmana, kang Haden Husein, kang Doni Dzoro dan kang Agung, serta teteh-teteh yang juga tak kalah luar biasanya, seperti teh Patmah, teh Sri Agustina, teh Evita Jude, teh Ema, teh Fitri dan juga teh Zahra.

Senang ? Banget !!! soalnya selain bisa bertemu dengan teman-teman juga bisa makan-makan enak -jarang2 nih- gratis pula !!! (thanks to teh Patmah)

Biar semua bisa membayangkan jalannya acara, saya tuliskan sedikit urutan acaranya :

setelah semua orang ganteng dan cantik ini berkumpul, tepatnya ada 8 yang ganteng -tidak termasuk saya- ha ha ha dan 6 yang cantik, maka acara pun dimulai.

baru sekali ini saya datang ke sebuah acara yang pertama dilakukan itu PESAN MAKANAN, tapi dalam hati saya senang juga sih, gimana nggak ? orang baru datang sudah di tawarin makan, ha ha, meskipun dengan sedikit malu-malu saya hanya bisa bilang : "disamakan saja dengan teman yang lain" :P

setelah itu ada sedikit sambutan dari kang Qefy yang merupakan seksi serba bisa di acara Kopdar ini. Saya juga di daulat untuk sedikit berbicara mengenai kesan selama bergabung di Bloofers, walaupun tidak banyak yang bisa saya ceritakan, tapi intinya Bloofers memang lebih dari sekedar persahabatan.

ada juga hiburan berupa permainan sulap kartu dari kang Dea "Corbuzier" Sunarwan :D

setelah kampung tengah terisi, akhirnya tiba di acara tukar-tukaran kado. Saya sendiri mendapatkan sebuah tempat alat tulis seperti di bawah ini :



siapapun yang telah memberikan kado ini, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, salam bloofers !!

Akhirnya acara terakhir adalah foto bareng, dengan juru foto teh Sri Agustina dan juga teh Ema, dan ini dia hasil jepretannya :



Acara kopdar dengan Bloofers Bandung Raya ini sendiri merupakan Kopdar pertama saya dengan teman-teman di dunia maya. Sebenarnya hal-hal seperti ini sudah lama saya impikan -bertemu dengan teman di dunia maya- dan ternyata hal ini bisa terwujud di bulan Februari ini, yang pada postingan lalu pernah saya nyatakan tidak menyukai bulan ini, tapi sekarang saya bisa mengatakan I Love You FEBRUARI !!! :D

Mudah-mudahan acara seperti ini bisa berlangsung di daerah-daerah lain dengan kawan-kawan Bloofers yang lain, kalau perlu kita buat yang berskala Nasional.

Salam Hangat Putra Sawerigading

21 Komentar:

Qefy mengatakan...

Awaaaaaaaaaaaaaaaal, PR ini saya kasi nilai 100 deh. Ckckck. Haha, rasanya saya ga usah nyeraih PR ya? Pasalnya udah di wakili semuanya...:)).

Oia Awal, terimakasih banyak ya kameranya, saya jadi bisa berekspresi. Hhaa.., kapan-kapan kita PhotoWalk ya Awal. Ckck...

Awal, semangat..

BLACKBOX mengatakan...

tawwa.....asyik nih........kapan ke makassar?

Tersenyumlah Fitri mengatakan...

setelah baca postingan kang awal dan tman2 yg lain tntang kopdar.. jadi pngen mengulang dan kembali ke momment itu ^_^

@kang Qefy: owh tdak bsa kang,, masa yg nyuruhnya gak bwt,, hrus buat donk biar adil hehe

auraman mengatakan...

wah sepertinya memang seruu ya mas jamal, meski hanya bisa mendengar suara mas jamal, tapi saya serasa disana hohoh

Gaphe mengatakan...

seru banget yah, kopi darat sampe berbelasan kayak gitu. hahaha

saya kalo kopi darat cuman beberapa orang aja, secara susah nyatuin jadwalnya..

semoga persahabatannya nggak cuman di dunia maya aja, bisa berlanjut offline juga yah..

tempat pensilnya unyuu.. yang ngasih paling cewek tuh!

Zahra mengatakan...

ho..ho...ho...pasti semakin banyak bloofer yang tak hadir yang ngiri setelah membaca tulisan ini

MUHAMMAD RIDWAN mengatakan...

senenngnya....... :)
kapan aku bisa ikutan kopdar juga ya..... TT

intuisiq mengatakan...

wah,,, asyiknya,.
baca cerita ini, hampir sama dengan kisahku yang kesasar di bloof. heehee
lama keasyikan sendiri.

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Kang Qefy :
saya cenderung lebih setuju dengan komentarnya Teh Fitri.. ha ha..:D
boleh juga kang, nanti kalau mau ikutan saya hubungi kang Qefy..


@ Fadhil :
he he, mantap sodara.. tunggu2 saja mau katanya roadshow anak bloof.. :D

@ Teh Fitri :
sama, kayak belum puas gitu..

@ kang Aul :
ditunggu kedatangannya.. :D

Dea Sunarwan mengatakan...

muadeppp Bang AwaaLL...
terharu disebut "Dea Corbuzier Sunarwan"... hahaa..
nantikan tulisan ku ya,, :D

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Gaphe :
ho ho.. seru banget akhirnya bisa kopdaran juga.. :D

@ Neng Zahra :
iyah ... :D

@ Muhammad Ridwan :
saya doakan saja kang.. :D

@ Intuisiq :
benar banget :D

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ kang dea :
he he.. kalau soal sulap sih kayaknya malah lebih jago kang dea daripada Deddy Corbuzier.. :D

kangmusa mengatakan...

assalamualaikum
ini kunjungan kesekian kali ke blog sahabat :)
dan menyimak terus update postingan yang semakin menarik
sekaligus memberi info bahwa kangmusa telah membuat ebook baru
"Blog Monetization Options" yang bisa diunduh disini
terima kasih, saya tunggu kunjungan Anda di kangmusa.com
salam hangat
kangmusa

☺☺☺ mengatakan...

huahahaha baru liat awardnya ya ampun makasih ya udah dibilang cantik. kamu bener kok saya emang cantik *dilempar piring*. anyway tempat pensilnya suka deh warnanya. dark tapi lembut gitu. asik juga ya kopdar tapi saya belum ada waktu buat itu huhuuuuu next time lah kita kopdar okaaaay ;D

zuLHam mengatakan...

hei,,, saya bukan opu brader...
itu panggilan ma teman2 dekkerpalopo.com yang dah almarhum (kyakanya)... :D

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Zulham Hafid :

ho ho..

iya kaya'nya.. kenapa bisa kah ??

yayack mengatakan...

iya, kayaknya seru aja pas pertama kali ketemu sama temen2 dunia maya apalagi ketemunya rameh2 di jamin seru abis.. Kaya semacam reunian hehehe... Pernah kopdaran chat mig33...

yayack mengatakan...

salam buat komunitas bloofers....iya, kayaknya seru aja pas pertama kali ketemu sama temen2 dunia maya apalagi ketemunya rameh2 di jamin seru abis.. Kaya semacam reunian hehehe... Pernah kopdaran chat mig33...

whicky mengatakan...

kk nak STKS yach,,,??

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ yayack :
seru banget sob !!!

whicky :
Sepertinya begitu.. :)

Watch The Cape mengatakan...

jadi pengen ikut ngumpul2 sesama sobat blogger :)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.