Recent Posts

Selasa, 07 Juni 2011

LAGI DAN LAGI


sumber gambar : menjawabdenganhati.wordpress.com


Pagi yang Cerah, Tak Secerah Hatiku. Weeek

Lagi-lagi dihadapkan pada masalah yang sama, karena sikap saya yang spontan dan iseng menjurus jahil, kembali mengalami sedikit clash dengan salah seorang teman saya dan seperti yang saya katakan ini bukan yang pertama kalinya terjadi tetapi sudah berkali-kali hanya saja orangnya yang berbeda.

Padahal belum hilang dari ingatan saya, bagaimana beberapa minggu yang lalu saya juga mengalami kejadian serupa dengan teman saya yang di daulat sebagai orang tersabar di asrama ini, tapi toh kesabarannya juga belum bisa menandingi sikap saya yang iseng menjurus jahil ini, ha ha ha. #iblisjahat

Tapi kasus yang kali ini terbilang lucu, karena kali ini saya tidak berkata apa-apa tapi teman saya si A langsung tersinggung dan sepertinya dendam kesumat kepada saya -itu kata teman sekamarnya- jadi kronologisnya kira-kira seperti ini :

"Si A masuk ke kamar, membagi-bagikan biskuit Oreo kepada semua orang yang ada, begitu tiba giliran saya, saya langsung keluar kamar tanpa berkata apa-apa dan setelah itu tidak kembali lagi"

Padahal niat saya cuma iseng-iseng saja, tapi ternyata Si A tersinggung dengan sikap saya itu, melihat hal tersebut saya coba cari Si A tapi dianya tidak ketemu dan akhirnya saya kirim SMS, tapi memang di SMS saya tidak terucap satu kata maaf pun, cuman menerangkan saja maksud saya sebenarnya, jadinya Si A yang mungkin masih dongkol sama saya tidak membalas SMS yang saya kirim. #Epenkah

Jadi kayaknya masalah ini akan sama dengan kasus sebelumnya -berlangsung lama- karena saya termasuk orang yang sangat-sangat menjunjung tinggi asas gengsi untuk meminta maaf ha ha ha, tapi ini serius seingat saya sudah berapa kali kasus seperti ini saya alami tapi belum pernah saya meminta maaf terlebih dahulu, sehingga terjadilah perang dingin yang berkepanjangan, sampai pada akhirnya "lawan" saya sendiri yang akan mencairkan suasana.

Saya termasuk orang yang tidak pernah pusing kalau ada orang yang tidak berbicara atau bahkan tersenyum kepada saya, dalam hati saya bilang #bodohamat, sikap saya ini sudah ada sejak dulu, saya ingat betul bagaimana pada waktu SMP ada seorang teman saya yang karena tidak saya beri contekan saat ujian lalu marah kepada saya sehingga dimulailah perang dingin kalau tidak dia yang terlebih dahulu mengajak saya bicara mungkin sampai lulus pun kami tidak pernah lagi bertegur sapa.

Saya sadar kalau sikap yang seperti ini tidak baik terutama bagi pribadi saya sendiri, karena pasti orang akan mengecap saya sebagai orang yang sombong, tapi tidak semudah itu untuk mengubahnya dan anehnya saya sendiri justru merasa enjoy dengan sikap yang seperti ini.

Toh manusia memang tidak ada yang sempurna kan ???

Salam Hangat Putra Sawerigading

4 Komentar:

inggit .PR mengatakan...

jah si A itu cowok ya? kok begitu saja marah?
tapi om, emang sifatnya om yang gengsian tuh gak baik juga loh om.
kalo lagi perang dingin sama temen, coba deh ketika sedang paspasan dijalan, om kasih senyum ke dia. senyum aja om bisa bikin hati semua orang luluh. ini sih sedikit tips aja buat om yang gak mau minta maaf duluan hehehe

maaf ya om, berasa ngajarin hehehe

Dhana/戴安娜 mengatakan...

Salam sahabat
Lucu juga membaca kisahnya si A hehehe

Gaphe mengatakan...

nah loo nah looo... kadang sesuatu yang dilakukan emang bikin orang tersinggung, walaupun sebenernya maksudnya nggak begitu.. makanya emang kudu ati-ati sih jaga sikap juga karena hidup kan nggak sendirian.. #soknasehatin..
yaudah, minta maaf aja sih.. yang baik-baik aja, beliin makanan, atau ajak makan siang deh :P

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Inggit PR
iya cowok.. itu dia yang bikin susah.. malas senyum !!!

@ Dhana
iya sepertinya lucu.. :D

@ Gaphe
ha ha.. kayaknya sulit deh.. :D

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.