Recent Posts

Minggu, 05 Juni 2011

MENCOBA KEMBALI NORMAL


sumber gambar : ngerumpi.com

Pagi yang Cerah...

Setelah lama bersemedi di dalam goa akhirnya hari ini bisa menulis lagi, ternyata sudah lama sekali saya tidak menulis di blog ini, 14 Mei 2011 hampir 3 minggu yang lalu ketika Blogger akhirnya normal kembali. Parahnya setelah blogger normal malah saya yang menjadi tidak normal. ha ha ha

Postingan kali ini diawali oleh kegemaran saya akhir-akhir ini, mendengar lagu-lagu jaman dulu. Sampai akhirnya tadi malam sebuah lagu dari Jamrud yang kalau tidak salah populer di jaman saya SD dulu terputar di playlist saya, kurang lebih yang liriknya seperti ini :

"Hei.. Salahkah aku yang jadi mau karena melihat isi dalam rokmu !!!"

Tahu lagunya kan ? Sudah ngeh juga apa yang mau dibahas sekarang ?

Saya termasuk orang yang senang mengikuti perkembangan berita di Indonesia dan Dunia melalui situs-situs berita online, seperti Vivanews, detikcom atau Tribunnews, selain karena lebih up to date dibanding dengan berita di Televisi, beritanya juga tidak basa-basi-busuk dan yang terpenting kontennya lebih variatif segala hal hampir ada.

Menariknya beberapa kali saya mendapati konten populer yang muncul di halaman-halaman ini adalah yang berhubungan dengan pelecehan seksual. Entah itu ayah terhadap anak, guru terhadap murid sampai pada pasangan kekasih, dari sini bisa kita lihat bahwa memang konten-konten seperti ini masih menjadi daya tarik sendiri bagi banyak orang termasuk saya #jujurmodehong

Sekarang saya tanya sama anda, jika di sebuah halaman depan koran ada dua berita yang berbeda, dimana yang menjadi berita utama ada tentang keberhasilan sebuah sekolah meluluskan 100 % siswanya di UAN, sedangkan di bagian kiri bawah hampir tak terlihat ada berita tentang pelecehan yang dilakukan guru terhadap muridnya, mana yang lebih menarik untuk anda baca ? #janganmalumalu, bayangan saya sih mungkin 3 dari 4 orang akan membaca yang berita kedua. Mengapa demikian ?

Mungkin tiap-tiap orang memiliki alasan yang berbeda, namun secara umum bisa jadi karena watak kita (orang Indonesia) -meskipun tidak semuanya- yang memang lebih senang melihat hal-hal yang berbau negatif dibanding yang positif, kita lebih senang membaca sesuatu yang membicarakan keburukan orang lain daripada yang membicarakan tentang kebaikannya.

Berita kedua akan menarik tentu saja jika di iringi oleh pertanyaan-pertanyaan yang membaca, Siapa Gurunya ? Muridnya Siapa ? Sekolah yang Mana ? dan tentu saja bagi sebagian orang, pertanyaan-pertanyaan ini tidak akan menarik jika disandingkan dengan berita pertama, begitu bukan ? setelah membaca beritanya tentu saja akan disertai dengan cacian dan makian pada oknum guru yang ada dalam berita padahal kenal saja tidak.

Lalu hubungannya dengan Lagu Jamrud apa ? sebenarnya tidak ada hubungannya, cuma iseng-iseng saja, saya jadi penasaran dengan apa yang ada dalam pikiran anda ketika saya mengawali postingan ini dengan kalimat seperti itu ?

Sekian dulu postingan abal-abal bin ajaib dan tidak nyambung dari saya, semoga hari minggu anda menyenangkan !!! #Mncbkmblnrml

Salam Hangat Putra Sawerigading

7 Komentar:

auraman mengatakan...

hanya bisa tersenyum mas, kaget hahaha.. be positive dan be succes deh.. sama-sama lama tak posting mas hehe

salam persohiblogan ^_^

Riksa89 mengatakan...

waw,,,,,, jujur mas, aku masih belum mengerti apa maksud isi nya. hahahahaha........

Salam kenal... :D

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Kang Aul
ha ha ha.. salam persohiblogan !!! :D

@ Riksa89
saya juga gak ngerti kok ha ha #polos

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
ehm benar benar luar biasa mencba dan mencoba akhirnya memberikan sebuah wahana baru bagi saya hehehe lama gak nongol makin keren aja blognya terima kasih ya

Ferdinand mengatakan...

Malem Sob... :)

Hem... Jujur aja, aku klo baca koran yg kucari pertama kali bukan beritanya tapi Tayangan TV yg bakal tayang jadi, kayanya gak 22'y tuh bakal kupilih haha....

tapi mungkin ada benernya juga ya klo kita lebih tertarik buat baca berita2 yg jelek2in orang contohnya ya Nurdin waktu itu haha.. :D

Apa kabar Sob??? lama gak keliatan *padahal aku juga lama gak Blogging haha...

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Mbak Dhana
salam terhangat untuk mbak dhana.. :D
ha ha.. terima kasih mbak..


@ Ferdinand
Malem..
wah, mantap kalau begitu mas, tapi kalau di TV sukanya nonton yang mana nih ??

biasa mas, habis bertapa di gua.. wk wk wk..

xamthone plus mengatakan...

emz begitu ya mas,, kmn z? psti sangt sibuk sekli ya.
semoga dengan mencoba kembali normal, bisa semkin skss lg ya mas.

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.