Recent Posts

Kamis, 28 Juli 2011

SAYA KEMBALI WOY !!

i'm back : putra sawerigading
Hey Saya Kembali... !!!

Setelah melalui perjuangan yang melelahkan selama 30 hari di lokasi praktikum, akhirnya semua selesai juga, sebenarnya sih sudah seminggu saya kembali menempati ranjang terempuk saya di asrama, tapi berhubung masih harus mengerjakan laporan jadinya baru sempat posting sekarang.

Nyatanya tidak banyak yang berubah dari dunia blog ini, meskipun sudah ditinggalkan sebulan lebih ha ha ha. Tapi sempat dengar dari tetangga sebelah katanya, Google Panda habis main-main yah ?? #Jombeh

Postingan kali ini, cuma mau berbagi sedikit cerita tentang 30 hari mencari janda praktikum di Desa Cintanagara Kecamatan Cigedug.


Minggu I

Hari #1
Welcome to the Jungle...

Hari #3
Hey.. ternyata Papandayan bisa terlihat langsung dari tempat ini, eh disebelah sana juga Cikurai menjulang. #senang



Papandayan dari Posko Praktikum


Hari #5
Bukan !!! ini SURGA bukan Jungle, mulai menikmati LIBURAN di lokasi ini. #alhamdulillah

Hari #7
Dapat istilah KKN yang sebenarnya lain dari Pak Sekdes : KKN = Kuralang Kuriling Nyatu (Keliling Keliling Makan)


Minggu II

Hari #9
Baru tahu kalau ternyata salah seorang teman kelompok praktikum saya, Ex-Girl Friend nya Afghan, lihat di hp nya ada folder Ex-Boy Friend, pas di-cek wow isinya foto Afghan semua.

Hari #11
Terkesan dengan lagu-lagu eling-eling umat "every body singing : eling-eling umat, muslim lil mulimat dst... "

Hari #13
Kelompok saya ternyata bawa dua speaker, suaranya mantap apalagi kalau tidak sedang korslet, yang satu merk-nya Altec Lansing "body kecil suara menggelegar". Satu lagi merk-nya Simbadda "body sesuai dengan suara, agak melengking sedikit" #Tutupkuping



Kiri Biru : Speaker Simbadda (Mantannya Afghan). Kanan Merah : Speaker Altec Lansing

Nb : Jangan sampai ketukar ya... yang kiri loh yang mengaku mantan pacarnya Afghan. Suer !!!

Hari #15
Agak sedikit pesimis dengan semua kegiatan ini !! #galau


Minggu III

Hari #17
Akhirnya koodinator kelompok kami (Hendra), resmi menjadi adik ipar salah seorang anggota Kelompok (Kamil), selamma' ya... ha ha ha

Hari #19
Mulai terbiasa dengan istilah-istilah : SKTJ-A2KT, Jombeh, Everybody Knew, Jo, Kipu dan masih banyak istilah dari dunia lain !!! "eh kelupaan" di tampi nya' !!

Hari #21
Ade Mustofa, sosok guru muda yang menginspirasi !! #salut



Sosok yang meninspirasi, Pak Ade Mustofa.


Hari #23
Baru tahu kalau ternyata di dunia ini selain ada harga barang, ada juga yang disebut dengan harga tidak enak, terinspirasi dari ucapan Pak Hendra !!


Minggu IV

Hari #25
Ternyata desa Cintanagara punya bidadari, Namanya SALWA !!



Bidadari desa Cintanagara, Salwa.


Hari #27
Panjat Pinang Berdarah.. aw aw aw

Hari #29
Kejadian ini semakin meyakinkan saya, bahwa untuk hal-hal tertentu hati saya sepertinya memang terbuat dari BATU !!! :P

Hari #30
Dimana ada pertemuan selalu ada perpisahan.

Sebenarnya masih banyak sekali ke-seruan dan hal-hal baru yang saya dapatkan selama praktikum, hanya saja terlalu panjang kalau mau diceritakan semua. Oh iya, semua cerita ini kisah nyata loh, jadi kalau ada kesamaan tokoh di dalamnya mohon dimaklumi saja karena itu bukan kesengajaan saya.

Salam Hangat Putra Sawerigading

1 Komentar:

Ferdinand mengatakan...

Met pagi sob....

Wah akhirnya aku bisa baca postingan baru di blog ini hhe... apa kabar nih sob? Owh lama ndak muncul ternyata lagi di tempat praktikum toh hhe...hampir shok td pas baca cigedug haha.. tak kirain ciledug *GUBRAK!!!

HEM banyak banget pelajaran dan pengalaman baru yang didapet ya sob.... mantabz... tapi kok aku masih penasaran sm panjat pinang berdarahnya. Haha...

Hem masih pengen koment panjang sebenerna cu takutnya kepanjangan mh ilang lgi komentku. Hhe... maklum terpaksa pke hp hhe.....

Happy weekend sob....

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.