Recent Posts

Senin, 20 Juni 2011

BUKAAN BUKA BUKAAN


sumber gambar : seansupplee.com


Malam yang Lumayan Sunyi

Besok pagi sudah harus berangkat untuk praktikum, malam ini rasanya menjadi waktu terakhir, sebelum -untuk sementara- berpisah dengan dunia maya. Seperti yang pernah saya singgung di postingan sebelumnya (disini), besok saya harus berangkat untuk melaksanakan Praktikum I, sejenisnya KKN begitu kalau di Universitas lain.

Sebelum itu, saya terlebih dahulu harus menyelesaikan tugas yang diberikan oleh salah seorang teman dunia maya. Sebuah TAG yang diberikan oleh pemilik blok Inggit Inggit Semut, hal ini saya lakukan karena ini sudah merupakan bagian dari janji saya dan bukankah janji itu adalah utang ? So, harus dibayarkan ?

Oke langsung ke inti saja, TAG yang diberikan ini adalah TAG About You, yang dikerjakan dengan mendeksripsikan paling tidak 10 (sepuluh) hal tentang diri kita. Nah, saya baru ingat kalau tugas seperti ini, sudah pernah saya kerjakan sebelumnya, hanya saja waktu itu hanya diminta 7 (tujuh), kalau mau di cek silahkan klik (disini). Oleh karena itu, kali ini saya hanya akan menambahkan 3 hal lagi, bolehkan ?

Saya adalah orang yang suka berbohong, tenang dulu, bohong saya hanya sebatas iseng-iseng saja, tapi terkadang juga gara-gara sikap ini, saya sering tidak dipercaya sama teman-teman, meskipun saya mengatakan yang sebenarnya. Tapi, kalau itu di dunia nyata saja, kalau sudah di dunia maya, saya akan berkata yang sebenar-benar dan sejujur-jujurnya, mengakui kalau saya suka bohong sudah membuktikan bukan ?

Saya adalah orang yang kurang pergaulan alias K.U.P.E.R, tidak tahu mengapa hal ini bisa terjadi, tapi ini sudah saya alami sejak jaman SMP dulu, kurang lebihnya setelah saya keluar dari pesantren, sejak saat itu saya mengalami apa yang disebut dengan krisis percaya diri, tentu saja hal ini menyebabkan saya kadang kala tidak mampu meleburkan diri dengan pergaulan di sekeliling saya. Kalau ada yang mau repot-repot, hal ini bisa di kroscek (emang lu siape) ke mantan-mantan pacar teman sekolah saya, rasanya tidak akan sampai 10 % yang kenal dengan saya, tapi anehnya saya mengenali hampir keseluruhan dari mereka, ajaib kan ?

Saya adalah orang yang mencoba eksis di dunia maya, mungkin tidak banyak orang yang mau mengakui kalau tujuan utamanya nge-blog adalah untuk bisa eksis di dunia maya, jujur saja saya akui tujuan utama membuat blog pada mulanya adalah ingin eksis di dunia maya, karena ke-putusasa-an dan ke-tidakmampu-an untuk bersaing dan eksis di dunia nyata. Hanya saja, setelah sekian lama mencoba eksis, sampai sekarang belum ada hasil yang didapatkan ha ha ha, tapi tak apalah, meskipun tak bisa eksis, banyak hal baru yang saya dapatkan di dunia ini, jadi meskipun tidak tahu kapan bisa eksis saya akan terus menjalani hidup sebagai seorang blogger tak eksis.

Rasanya tugasnya sudah selesai, meskipun tidak begitu maksimal, soalnya masih keteteran buat beberes, saya ucapkan terima kasih kepada Si Inggit Inggit Semut, yang telah memberikan TAG ini kepada saya, bagi yang mau buka-bukaan dan jujur-jujuran mungkin TAG ini bisa menjadi solusinya. :D

Oh iya, meskipun tidak penting, saya akan melaksanakan praktikum I di desa Cintanagara kecamatan Cigedug kabupaten Garut, adakah di antara teman-teman yang pernag kesana ? kata teman yang habis cek lokasi desa ini punya View langsung ke gunung Papandayan, tidak sabar melihat keindahannya. Praktikum ini akan dilaksanakan selama 1 (satu) bulan, dari tanggal 21 Juni sampai 21 Juli, jadi kira-kira selama itu pulalah, saya tidak akan aktif di dunia maya yang telah membesarkan nama saya.

Salam Hangat Putra Sawerigading

24 Komentar:

Gaphe mengatakan...

ooh baru tau saya kalo awaluddin jamal suka boong dan kuper. hahah.. jangan2 karena boong itu makanya dijauhi sama temen jadi kuper. *gak nyambung.

wah keingetan saya kena tag juga beginian, sama banyak orang. haha. tapi belom saya kerjain

Inggit Inggit Semut mengatakan...

DEMI APA ALUMNI PESANTREN? wakakakak nanti cerita cerita dong ttg kehidupan pesantren! Okay okay?

Praktikum apaan om?

Inggit Inggit Semut mengatakan...

Point yang "menjunjung tinggi gengsi untuk minta maaf" gak dibahas om? Wkwkwk :p

Inggit Inggit Semut mengatakan...

Point yang "menjunjung tinggi gengsi untuk minta maaf" gak dibahas om? Wkwkwk :p

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Gaphe
ha ha ha alhamdulillah mas, gak pernah ada yang ngejauhin karena boongnya, lagian boongnnya gak keterlaluan amat sih he he..

kupernya mah, kayaknya karena abis dari pesantren itu, setelah keluar dari "penjara suci" kayaknya dunia luar seperti menjadi sesuatu yang asing..
:D

@ Inggit-Inggit Semut
ha ha demi nama blog saya.. gek gek.. yang itu gak pake boong2, lagian saya bukan alumni tapi keluaran alias gak selesai.. :D

sudah tak cukup lagi, kan yang diminta cuma 10 kalau itu dibahas ntar jadi sebelas.. he he he
:P

I-one mengatakan...

Wah,moga mimpinya kesampaian ya buat exsis didunia maya...tapi kita hidup didunia nyata loh?hehe...

ione suka postingannya.Apa ada ya...

Inggit Inggit Semut mengatakan...

Wakakak hidup di pesantren gak betah ya om?

Riksa89 mengatakan...

salut... berani mengakui hal2 yg biasanya orang banyak mengelak. Semoga bisa lebih baik. :D

Thanjawa Arif mengatakan...

salut atas keterus-terangannya, menarik diri dari pergaulan tentu punya alasan tersendiri, alasannya tidak selalu dibilang salah bisa juga dibenarkan yang penting mensyukuri apa yang ada dalam dirinya baik kelebihan maupun kekurangannya dan yang penting selalu berusaha memperbaiki kekurangannya tersebut.

Majalah Masjid Kita mengatakan...

kurang pergaulan bukan berarti kita menutup diri terhadap berbagai jenis poengetahuan bukan!??

raharja mengatakan...

Enak punyak blog mas, punya unek-unek bisa ditumpahkan diblog.

Rumah Dijual mengatakan...

Enak tw punya blog bisa ngeluarin unek2 di blog,,,,

Forex mengatakan...

Enak banget tw mas,,,,

Printing mengatakan...

Enak ga tw om tinggal di pesantren,,, ?

kimciti mengatakan...

join to www.kimciti.com

sulfikar mengatakan...

wah, sy belum berani buka-bukaan... takut masuk angin :)

kimciti mengatakan...

join to www.kimciti.com

Ayub Adiputra mengatakan...

Wah...masak nggak eksis mas hehe... Blog ini sudah jadi salah satu jatah wajib mampir kalau lagi sempet. Eksisnya saya mungkin berbeda dengan Anda. Saya anggap seorang itu eksis jika dia mampu memberikan hal yang spesial dalam kehidupan saya. Maksudnya spesial ini memberikan manfaat, tawa atau perasaan lain yang menuntut saya untuk berkata, "Orang ini memang wajib eksis di dunia maya, karena menginspirasi saya." hehe... Semoga Praktikum 1 Anda lancar. Happy blogging...

Mayyadah mengatakan...

wah, betul2 buka2an neh, sampe buka kartu ttg suka boongnya hahah. jgn suka boong dunk adek manis, entar masuk neraka, ingat2 pesan bu guru maya :P

johan mengatakan...

sebatas hal yang wajar artinya layak untuk di buka si aku setuju-setuju aja

Merliza mengatakan...

banyak daahhh tugasnya... nih sekalian tambahan.. sekedar memberitahukan ada titipan... mohon di ambil, terimakasih :)

kimciti mengatakan...

join to kimciti

Said Arsyad mengatakan...

buka2an? tapi gak blak2an to?
salam kenal ya.

buka2an? tapi gak blak2an to?
salam kenal ya.

Assundawy mengatakan...

Mas, masih ingat ga' dengan Kp. Lio, Ds. Cintanagar, Kec. Cigedug?

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.