Recent Posts

Selasa, 19 Juni 2012

JANDA KAYA, SOLUSI KEHIDUPAN MAPAN !

janda kaya
sumber gambar : masbowo.com

Menikah bagi sebagian orang adalah hal yang sangat menyenangkan, saya mengatakan sebagian karena sebagian orang menyesal telah menikah, sebagian lagi boleh saya bilang sedikit paranoid dan memilih untuk tidak menikah, dan sebagiannya lagi ingin hidup bebas dan menganggap pernikahan hanya akan mengekang kebebasannya.

Menurut sebagian orang, cinta adalah hal yang paling utama untuk menjalankan bahtera rumah tangga melalui ikatan pernikahan. Betulkah ? bisa jadi hal ini benar tapi saya sendiri termasuk orang yang tidak setuju dengan hal ini.

Menurut saya nikah bukan lagi hanya sekedar untuk beribadah atau menghasilkan keturunan, oleh karena itu sebelum menikah rasanya tidak salah untuk melakukan perhitungan untung-rugi dari segi ekonomis, bukan bermaksud menjadi manusia matre, tapi rasanya tidak ada orang yang bisa kenyang dan kata-kata cinta yang romantis.

Fakta bahwa banyak orang yang menikah dengan landasan cinta tapi ternyata pernikahan yang mereka jalani tidak bisa berlangsung lama tidak boleh disepelekan, salah seorang kerabat saya mengalami hal ini, bayangkan saja kedua pasangan ini sudah berpacaran selama 8 tahun, siapa yang mau mempertanyakan kekuatan cinta keduanya, tapi apa yang terjadi ? belum genap 5 tahun menjalani bahtera rumah tangga keduanya sudah berpisah, dan alasannya masalah ekonomi.

“Saya sendiri sampai sekarang belum menikah, belum memiliki calon untuk dinikahi, belum berniat untuk menikah, akan tetapi jika suatu saat saya memilih untuk menikah rasanya hitung-hitungan ekonomi akan lebih saya kedepankan daripada hanya sekedar cinta yang tidak mengenyangkan”

Pernikahan salah seorang artis baru-baru ini -inisial NZR- setidaknya membuka mata saya, tentang bagaimana cara memilih calon istri yang tepat. Tentu saja tidak perlu saya jelaskan panjang lebar tentang seperti apa calon idaman saya, rasanya bagi yang sering menonton televisi apalagi infotaiment sudah mengerti dengan apa yang saya maksud.

Memiliki pasangan yang sudah mapan dari segi ekonomi tentu saja menjadi poin plus untuk menjalankan suatu bahtera pernikahan, apalagi di jaman seperti saat ini yang segala sesuatunya membutuhkan uang, rasanya saat ini semuanya sudah bisa dibeli dengan uang, bukan ?

Pertama, jika menikah dengan wanita dengan tipe yang saya maksud anda tentu akan memiliki segala-galanya dengan cara instan, mobil, rumah, pekerjaan, bahkan kalau anda beruntung anda tidak perlu susah-susah membuat anak.

Kedua, jika anda ingin hidup bersantai pun tentu saja bisa, bagaimana pun kehidupan anda yang sudah mapan sangat memungkinkan hal ini terjadi, hanya cukup bersenang-senang saja, melakukan perjalanan kemana-mana, sedikit melakukan kegiatan sosial juga biar dapat pahala tentunya.

Ketiga, bagi anda yang ingin menghasilkan keturunan yang berkualitas, hal ini tentu saja sangat memungkinkan, hal ini dikarenakan tingkat perawatannya tentu saja akan sangat terjaga mengingat materi sangat cukup untuk melakukan hal ini.

Dan ada berbagai hal lain yang bisa anda pikirkan sendiri untuk membenarkan apa yang saya katakan melalui tulisan ini.

Cinta ? bukankah itu hanya sebuah kondisi, artinya kalau cinta hanya sebuah kondisi, cinta bisa dibuat dengan sendirinya, cinta sebuah kondisi artinya cinta juga bisa dipengaruhi oleh hal-hal lain yang ada di sekitarnya, jangan terlalu percaya dengan cinta sejati, apalagi kalau cinta sesama manusia, percayalah tidak ada yang sejati, elo pergi gue cari ganti !

Pernah satu waktu saya menonton film yang berjudul “Cinta = Cindolo Na Tape“, ada adegan dalam film tersebut dimana salah seorang tokohnya berkata, “Cinta kau bagaikan Cindolo Na Tape kalau sudah basi berubah jadi poteng”. Meskipun saya sendiri tidak mengerti apa maksud dari rangkaian kalimat tersebut, tapi Selamat Menikmati Piala Eropa.

Salam Hangat Putra Sawerigading

6 Komentar:

iwan harie mengatakan...

artikelnya menarik boss
sayang ane udah punya istri, ngapain ane dulu gak cari janda aja ya?
gadis atau janda rasanya sama saja
Nusantaraku

dea mengatakan...

kau masih gadius atau sudah janda ?? hahaye !!

trye mengatakan...

cindolo na tape ? apa maksudnya mas :)

http://bangkabelitungisland.com

ronny mengatakan...

thanks buat artikelnya

donny mengatakan...

hahaha...kaya salah satu pasangan selebriti haha

deni mengatakan...

Setuju cari janda kaya...

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.