Recent Posts

Minggu, 07 April 2013

NEWS HUNTER



sumber gambar :  ilovebeingmuslimah.blogspot.com


Antara Minggu dan Senin !

Tidak terasa sudah hampir dua bulan menjalani profesi ini. Profesi yang sebenarnya, sangat tidak relevan dengan latar belakang pendidikan saya. Bahkan, saya sendiri tidak pernah terpikir jika ternyata hari ini saya ada dalam dunia ini. Meski, sejak lama saya memang punya sedikit keinginan untuk mencoba masuk ke dalamnya. Namun itu sudah lama, seiring perjalanan hidup saya, keinginan itu sudah terlupakan. Tapi, takdir berkata lain, dan disinilah saya hari ini.

Sejauh ini, tidak ada masalah yang begitu berarti, dalam menjalani profesi ini. Meski harus saya akui kalau kehidupan pribadi sedikit terbengkalai, termasuk beberapa kebiasaan 'baik' saya. 

Dan harus saya akui kalau lama kelamaan saya mulai menyenangi profesi ini. Ada sensasi luar biasa yang saya dapatkan ketika berhasil menuangkan sebuah kejadian dalam berita dan menjadi tambahan informasi bagi orang banyak. 

Banyak hal yang bisa saya pelajari setelah menekuni dunia ini, beberapa kebiasaan 'buruk' saya sedikit demi sedikit mulai berkurang setelah masuk ke dunia ini. Termasuk beberapa kekurangan yang ada di pribadi saya, lambat laun mulai terkikis. 

Salah satu yang paling saya rasakan adalah perubahan terkait dengan pola interaksi dengan orang-orang. Jika dulunya saya termasuk orang yang malas berbasa-basi, di dunia ini -mau tidak mau- saya harus bisa melakukan hal ini, dan ternyata berbasa-basi tidak selalu berdampak buruk. Namun, tentu saja butuh waktu yang lebih lama untuk lebih 'mempertajam' naluri basa-basi saya.

Selain soal basa-basi ini, satu hal yang cukup saya rasakan manfaatnya berkat terjun ke dunia ini adalah lahan pergaulan. Jika dulunya lahan pergaulan saya sangat-sangat terbatas, sekarang sudah mulai melebar, walaupun butuh waktu tentunya untuk benar-benar 'nyetel' dengan orang-orang baru ini.

Intinya, so far so good, setidaknya sampai saat ini saya bisa menjalani hal ini dengan santai, tidak ada beban. Sampai kapan ? saya tidak tahu, yang pasti saya sendiri tidak pernah berikir untuk menua di posisi ini. Apa yang saya jalani saat ini, adalah salah satu proses bagi saya untuk belajar. Tentunya dengan belajar ini, ada goals yang ingin saya capai.

Namun, untuk mencapai goals yang saya inginkan tentu butuh waktu yang tidak sedikit, dan saya akan tetap sabar menunggu waktu yang tepat untuk mewujudkan goals tersebut.

Salam Hangat Putra Sawerigading

7 Komentar:

refand mengatakan...

mending hari minggu laaaaaaahhh,., kan enak tu bisa santai dirumah.... hehehehe

Nugraha mengatakan...

saya lebih memilih hari minggu saja deh>>>>>>>>>>>>>>

refi mengatakan...

hari minggu? waktunya ngapel... hehehehe1111111111111

Surya Adhi Kuncoro mengatakan...

wah..kayaknya menarik tuh kerjanya, tapi sepertinya kreatif juga, hmm...

nice artikel gan... :)

Anshori Mohammad mengatakan...

salut buat kandaku yang satu ini (y)

absensi sidik jari mengatakan...

kalau saya si hari minggu..hahaha
salam kenal

Unknown mengatakan...

eren gan artikelnya, salam kenal ya gan

info kesehatan

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.