Recent Posts

Kamis, 11 September 2014

NYARIS SETAHUN


s
Sumber gambar : http://miftakhurriza.blogspot.com

Sedikit Galau.

Nyaris satu tahun, saya tidak menulis di blog ini. Tulisan terakhir saya upload tepat pada 31 Desember 2013, itupun hanya semacam 'ritual' menyambut tahun baru.

Tidak menulis di blog bukan berarti saya berhenti menulis sama sekali. Saya hanya memindahkan kesukaan saya menulis, dari menulis di blog, kemudian menulis berita.

Ya, setahun terakhir atau nyaris dua tahun, saya bekerja sebagai reporter di salah satu koran lokal di Sulawesi Selatan, 'Harian Rakyat Sulsel'. Sampai akhirnya, saya memutuskan untuk berhenti per-1 Ramadan, di bulan Juni lalu.

Bekerja di koran harian ini, saya menjadi salah satu reporter yang produktif menulis berita. Baik untuk terbit di koran ataupun untuk portal berita. Dalam sehari, saya bisa menulis empat sampai lima berita.

Barangkali, salah satu yang menyebabkan saya produktif, karena saya ditempatkan di desk politik, yang memang menjadi salah satu bidang yang cukup saya gemari.

Sayang, produktivitas saya menulis di koran, tidak berbanding lurus dengan produktivitas menulis di blog pribadi ini. Padahal, ada banyak pengalaman menarik yang bisa saya tuliskan.

Ini terjadi tidak lain karena saya terlalu fokus pada konten berita setiap harinya. Saya lalu menjadi abai pada sisi-sisi lain dari rutinitas yang saya jalani. Selain itu, kadangkala saya merasa jenuh untuk menulis setelah seharian bergelut dengan tulisan untuk koran.

Hanya ada beberapa tulisan yang sempat terekam selama bekerja di koran harian yang beritanya spesifik berisi berita politik. Jika ingin membacanya, bisa meng-klik label 'jurnalis' di sebelah kiri blog ini.

Tidak membagi kisah-kisah menarik selama menjadi jurnalis, menjadi salah satu hal yang saya sesali. Padahal, ada banyak kisah seru, menarik, dan sedikit menggelitik selama menjalani profesi yang memakan waktu, pikiran dan tenaga ini.

Mudah-mudahan ke depan, saya bisa memutar kembali memori saya dan mengingat kisah-kisah menarik untuk dibagi di blog ini. Karena selalu ada cerita di balik berita,

Pada akhirnya, tulisan kali ini hanya sekadar 'say hello' dengan blog ini. Mudah-mudahan, saya kembali produktif menulis di blog ini. Walau saya hanya menulis remeh temeh dalam kehidupan saya. Setidaknya menjadi jejak saya kelak.

Salam Hangat Putra Sawerigading

3 Komentar:

Lukman Fitrianto mengatakan...

Tak apa Bro, kesibukan dunia nyata lebih penting, sama sepertiku yang pernah mandeg 2 tahun lebih tak update.

icom ic 2300 mengatakan...

ngeblog lagi dong biar postingannya naik trus,, hehheehe

Inggit Inggit Semut mengatakan...

wah semoga keputusan yg benar dgn meninggalkan pekerjaan sbg reporter, jadi sekarang sdg sibuk apa? :)

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.