Recent Posts

Kamis, 03 September 2009

GEMPA BUMI


sumber : macsman.wordpress.com


Bismillahirrahmanirrahim

Huff.., kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang kejadian gempa yang kemarin melanda daerah Tasikmalaya, yang juga saya rasakan di daerah tempat tinggal saya di Bandung, gempa kemarin yang dikatakan berkekuatan sebesar 7,3 skala richter yang disusul kemudian oleh gempa susulan sebesar 5,1 skala richter tidak hanya dirasakan oleh penduduk di daerah Jawa Barat saja, tetapi juga oleh masyarakat yang bermukim di daerah Jakarta, Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Postingan kali ini saya bukan mau membahas tentang apa penyebab gempa tersebut, atau bagaimana kerusakan yang ditimbulkan karena gempa tersebut, bukan apa-apa.., karena memang saya tidak tahu mengenai hal tersebut, maklumlah saya termasuk orang yang sangat jarang menonton televisi (soalnya belum punya uang buat beli TV, he he he), tapi saya akan membahas bagaimana hebohnya suasana di asrama saya ketika gempa itu terjadi.., Braaak !!!



Gempa kemarin yang terjadi sekitar pukul 15.00 waktu Indonesia barat ini, sangat mengagetkan penghuni asrama dan warga yang ada disekitar asrama, pada waktu kejadian saya baru kembali dari membeli pengalas kaki bersama salah seorang teman saya, ketika itu saya sedang berjalan untuk kembali ke asrama, setibanya di depan asrama, tiba-tiba orang berhamburan keluar dari rumahnya dan penghuni asrama juga ikut berhamburan keluar, sampai-sampai ada yang nekat loncat dari lantai 2, ck ck ck.., bisa dinobatkan jadi pengganti Superman nih, saya yang sedang berjalan juga terkaget-kaget kenapa orang-orang pada keluar rumah (sampai waktu itu saya belum merasakan getaran gempa), anak-anak sudah pada nangis, ibu-ibu sudah mengucapkan istighfar, saya kira terjadi kebakaran, eh baru pada saat saya berhenti berjalan dan melihat tiang di samping asrama yang bergoyang-goyang, saya baru sadar ternyata sedang terjadi gempa bumi.

Di depan asrama semua orang sudah berkumpul, ada yang wajahnya masih kelihatan shock, tapi ada juga diantaranya yang malah tertawa mengingat kejadian-kejadian lucu yang di alami ketika berlari menyelamatkan diri keluar dari asrama, ada juga yang malah menyempatkan dirinya untuk memposting kejadian yang baru mereka alami (mau gempa bumi,tanah longsor, banjir atau tsunami sekalipun, facebook selalu di hati wk wk wk) dan saya sendiri masih memasang telinga untuk mendengar cerita teman-teman mengenai gempa tersebut.

Tapi sampai saat ini saya masih bertanya-tanya, bagaimana yah seandainya kemarin pas gempa ada orang yang sedang buang hajat...,(hal ini jangan dipikirkan cukup menjadi beban pikiran saya sendiri), aduh udah capek nulis nih, sekian dulu postingannya, okey.

Salam Hangat Putra Sawerigading

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.