Recent Posts

Kamis, 31 Desember 2009

TAHUN BARU, SEMANGAT BARU (SEMOGA)




Bismillahirrahmanirrahim

...Buka kita buka hari yang baru
sebarkan semangat langkah terdepan jadi pribadi baru
buka kita buka jalan yang baru
tebarkan senyum wajah gembira dalam suasana baru.
..

Teman-teman tahu kan potongan lirik lagu di atas ? yah, sebuah lagu yang merupakan kolaborasi dari 4 penyanyi ini, sedang menjadi hits akhir-akhir ini. Menurut saya lirik lagu ini sangat memberikan motivasi bagi kita untuk menjalani hari-hari yang baru terutama buat teman-teman yang mengalami keterpurukan saatnya kita menyambut hari yang baru, di tahun yang baru pula, semoga kita juga diberikan semangat baru.

Membuka postingan kali ini, pertama-tama saya mau mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada teman-teman yang komentarnya belum terbalaskan, senggolan yang belum kesenggol balik, atau utang yang belum terbayarkan (yang terakhir ini, jangan ada yang ngaku-ngaku ! kalaupun benar ada MOHON kiranya dapat di ikhlaskan). 

Kedua-duanya saya mau Mengucapakan selamat Tahun Baru 2010, semoga di tahun ini kita semua bisa membuka lembaran baru yang lebih baik dan melupakan semua kenangan buruk yang ada di tahun sebelumnya #BukaSemangatBaru !!!


Semangat, sebuah Vitamin yang rasanya perlu disuntikkan dalam dosis yang besar kepada saya saat ini, entah mengapa belakangan ini saya sedang dilanda Virus malas yang luar biasa. Pokoknya semuanya serba malas, terutama jika berbicara mengenai dunia Blog-Menge-Blog, semenjak vakum selama 2 minggu lebih karena konsentrasi pada UAS, saya rasanya tidak bersemangat untuk membuka blog terlebih lagi membuat postingan.

Alhasil jadwal puasa yang semula dijadwalkan hanya 2 minggu terpaksa bertambah selama 2 minggu lagi, alasannya sederhana #malas. Malas ngisi modem, malas Ke Warnet, malas ke kampus buat Hotspot, ditambah lagi kemalasan-malasan lainnya yang kalau disebut satu per-satu tidak akan habis sampai. Selain itu faktor cuaca juga mempengaruhi kemalasan saya, belakangan ini Bandung sering di guyur hujan keras, yah, akibatnya godaan untuk tidur di kamar semakin besar pula, mumpung cuacanya lagi mendukung. #hahaha

Untunglah 2 hari yang lalu saya berhasil meng-copas lagu "Buka Semangat Baru" tadi dari Laptop teman saya, setelah saya dengarkan dan mencernanya dengan baik, saya berhasil mengumpulkan seluruh sisa-sisa semangat yang masih ada di tubuh saya untuk menuliskan postingan ini. 

Kembali lagi ke masalah semangat, kita sebagai manusia biasa tentunya terkadang sering kehilangan semangat untuk melakukan sesuatu, baik itu dalam pekerjaan ataupun dalam belajar. Banyak hal yang menjadi penyebab sesorang kehilangan semangatnya, misalnya saja kalau sesuatu yang membuatnya bersemangat itu tiba-tiba hilang misalnya keluarga, sahabat, ataupun pacar, atau apabila seseorang selalu gagal dalam mengerjakan sesuatu maka ini bisa juga membuat ia kehilangan semangatnya, atau mungkin banyak alasan lain yang membuat seseorang kehilangan semangatnya. (termasuk belum mendapat mendapatkan kiriman uang bulanan). -yang ini khusus pelajar kayak saya ini- yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mengembalikan semangat kita tersebut..,

Sebenarnya ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk bisa mengembalikan semangat kita ini, misalnya saja memanggil seorang Motivator untuk memberikan motivasi secara pribadi, tapi kayaknya ini kemahalan, nah untuk menghemat biaya teman-teman cukup membeli buku-buku motivasi saja yang banyak di jual di toko-toko buku terdekat. kan banyak tuh buku-buku para motivator yang di jual di pasaran tinggal menyisihkan sedikit uang untuk membelinya. Kalau nggak punya uang buat beli buku, nonton aja acaranya Mario Teguh di Metro TV.

Oh iya, saya baru saja menonton Film Sang Pemimpi, saya sangat senang dengan semangat yang ditunjukkan oleh Ikal dan Arai dalam usaha untuk menggapai cita-cita mereka untuk pergi ke Prancis menuntut ilmu. Semangat yang ditunjukkan oleh 2 orang anak muda yang memiliki mimpi yang besar, semangat untuk mewujudkan mimpi mereka berdua. Setelah menonton film ini saya rasanya kena setrum, yang kemudian semangat saya yang tinggal 5 watt kembali menjadi 100 watt.

Kolaborasi antara lagu "Buka Semangat Baru" dan juga film "Sang Pemimpi" serta "Coca-Cola" tentunya, membuat cahaya semangat saya yang tadi sudah redup kembali terang benderang. Semoga semangat saya ini bisa bertahan lama dan blog ini bisa di update.

Okelah kalo begitu, saya sudahi dulu postingan kali ini. Oh iya nanti malam "tepat malam tahun baru" saya akan pulang ke kampung halaman saya tercinta "Palopo-Belopa, buat liburan semester ganjil, nanti kalau saya disana saya mau mencarikan oleh-oleh buat teman-teman blogger semua -tapi hanya berupa postingan- #hehehe rasanya sudah tidak sabar "menghitung waktu, detik demi detik.

Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun
Sekalian mau ngucapin Turut berduka cita atas meninggalnya salah seorang tokoh Nasional.., KH. Abdurrahman Wahid.., Semoga segala amal ibadah beliau diterima disisi-Nya.., AMIN..,

Salam Hangat Putra Sawerigading

10 Komentar:

tuteh mengatakan...

Hihihih ini to secret admirer-nya? :D :P

tuteh mengatakan...

Happy New Year 2010 yaaa
*tiup terompet*
Tahun Baru, smangat baru!
Yeaaa!!!

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Selamat tahun baru..
Moga esok lebih baik.

elyas ngeblog mengatakan...

selamat tahun baru yaa sob

anak nelayan mengatakan...

Happy New Year 2010

Munir ardi mengatakan...

Hidup blogger sulsel semoga kedepan lebih sukses amin

anyin mengatakan...

selamat tahun baru ya mas...

NURA mengatakan...

salam sobat
tahun baru semangat baru
selamat mengawali tahun baru 2010 ya,
semoga segalanya lebih baik.

dodinur mengatakan...

Assalamualaikum...selamat tahun baru masehi ya sobet muslim...semoga sehat selalu... :D

Munir Ardi mengatakan...

datang dengan semangat baru sahabat

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.