Recent Posts

Jumat, 15 Januari 2010

MAN JADDA WA JADA


Bismillahirrahmanirrahim

Sebelum masuk ke inti postingan kali ini, saya dibuat heran oleh PR saya yang dulu sudah menginjak angka 2, kok sekarang jadi N/A gitu yah ? buat teman-teman ada yang tahu tidak apa maksud N/A itu ? pokoknya hal itu baru terjadi setelah saya mengutak-atik template saya.

Okelah, langsung masuk ke inti postingan kali ini, sudah lihat judul postingan di atas, ada yang tahu artinya ?kalau yang belum tahu ta' kasih tahu, "Barang Siapa Yang Bersungguh-Sungguh, Pasti Akan Berhasil". Setidaknya itulah inti dari sebuah Novel yang baru selesai saya baca "Negeri 5 Menara", sebuah Novel yang menceritakan tentang 6 orang anak negeri yang berasal dari suku yang berbeda-beda, dimana mereka sama-sama menuntut ilmu di sebuah pesantren dan mereka memiliki mimpi yang berbeda-beda, dengan Mantra`"Man Jadda Wa Jada" mereka akhirnya bisa meraih mimpi-mimpi mereka.

Walaupun saya agak telat membaca Novel ini, karena yang saya baca sudah merupakan cetakan ketiga, dan berhubung saya kalau membaca paling cepat bisa sampai 3 minggu, jadilah saya baru menyelesaikannya tadi malam.

Novel ini mengingatkan saya kembali ketika saya masih menjadi santri di salah satu Pesantren, semua yang diceritakan di dalam novel ini sedikit banyak ada juga yang pernah saya alami, termasuk kalimat Man Jadda Wa Jada ini. Seingat saya sebelum membaca novel ini, terakhir saya mendengarnya ketika saya masih di Pesantren ketika mempelajari Mahfuzat, yaitu sebuah pelajaran yang mendalami mengenai pepatah-pepatah Arab dan maknanya tentu.

Selain itu menjalani hukuman di mahkamah bahasa dan menjadi jasus pun pernah saya jalani, intinya novel ini menjadi nostalgia masa lalu saya ketika menjadi santri, walaupun hanya 1 setengah tahun, tetapi banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan.


Kembali mengenai "Man Jadda Wa Jada", di novel ini diceritakan bagaimana kata-kata ini sangat menginspirasi seorang Alif Fikri, dalam menjalankan kehidupannya selama menjadi santri. Dimana pada awalnya menjadi santri ini merupakan keputusan setengah hati yang di ambilnya, setelah orang tuanya menyuruhnya untuk meneruskan pendidikannya ke sekolah agama, tapi siapa yang menyangka kalau keputusan setengah hati inilah yang kelak membawanya meraih mimpi-mimpinya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari usaha-usaha yang dilakukannya.

Masih berhubungan dengan meraih mimpi, anda mungkin pernah mendengar nama Danang Ambar Pribowo, dia adalah salah seorang mahasiswa terbaik tingkat nasional, tahunnya saya kurang tahu. Saya sempat menonton sebuah video yang di posting ke dalam blognya kalau teman-teman berminat silahkan klik disini.., dalam video itu deceritakan oleh danang bagaimana ia bisa meraih mimpinya, pokoknya sangat menginspirasi sekali, khususnya bagi anda yang ingin mewujudkan mimpi-mimpi anda.

Saya sering bertanya-tanya pada diri saya sendiri akan jadi apa saya kedepannya, saya sering membayangkan bagaimana saya mewujudkan mimpi-mimpi saya, tetapi sekarang saya tidak takut lagi untuk bermimpi. Seperti kata Nidji, Mimpi adalah Kunci untuk Kita MENAKLUKKAN Dunia. Jadi bagi teman-teman bermimpilah, karena dari mimpi inilah kelak kita akan membuat sebuah perubahan dalam hidup kita. Asalkan mimpi-mimpi itu tidak sekedar MIMPI tapi diikuti oleh kemauan dan usaha yang keras untuk mewujudkannya, bukankah "Man Jadda Wa Jada".

Itulah tadi sedikit tulisan yang bisa saya bagi kepada teman-teman, semoga bermanfaat dan terakhir saya juga punya mimpi untuk Blog Ini. Saya berharap supaya blog ini bisa menjadi Blog dengan PR paling tidak 3-lah.., semoga mimpi ini bisa terwujud dan tetap dengan Motto "Man Jadda Wa Jada".

Salam Hangat Putra Sawerigading

20 Komentar:

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
wah siip.....sayang blog saya ga bisa di buka mas....

munir ardi mengatakan...

bagaimana bisa begitu yah apa jarang bw atau terlalu banyak link keluar daripada backlink (link yang masuk) nggak tahulah sahabat mungkin para masterlah yang tahu masalah seperti itu

xtin mengatakan...

waduh kita saling berbagi aja. aku anjlog nih prnya....
salam kenal.

Tandjung Ringgit mengatakan...

wah... itu yang nda smengerti... N/A atw Not/Avaible atw tidak diketahui.... itu juga yang terjadi di blogku sob....tapi katanya begitu memang klo blog baru.....

anyin mengatakan...

seru tuh kayaknya novelnya...

gak mutu mengatakan...

jangan putus asa ...
mimpi dan raih kembali pr 3 nya yang hilang ....

JOLA76 mengatakan...

untuk blog PUTRA SAWERIGADING" ini sih kayanya kalo cuma dapat PR 3 bukannya mimpi tapi kenyataan. sukses sobat.

rumah blogger mengatakan...

kalo saya lihat PRnya sudah normal tuh, udah dikembalikan sama mbak google seperti semula PR-2.
memang banyak sahabat blogger yg terkejut karena PR mereka secara mengejutkan hilang alias kembali ke-N/A atau jadi 'telor' lagi, menurut kabar yg saya dapatkan, dalam program google ada masalah serius, nggak tahu apa masalahnya sehingga penilaian blog/site error, itu sih katanya. sekarang kelihatannya semuanya sudah mulai normal lagi tuh..

sabirinnet mengatakan...

syukurlah PRnya sudah kembali, mudahan tidak menimpa saya.

novelnya memang ok, saya udah baca tuh, pokoknya rugi kalau tidak baca. thanx sharenya mas, sukses yaa

tuteh mengatakan...

Amien. Didoakan deh blognya dapet PR-3 gitu hehehe :D Btw mau donk baca novelnya itu... keren kah ceritanya?

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ mbak tuteh : kalau saya sih angkat jempol empat2nya.., saya senang baca ceritanya.., sekarang malah baca kembali dari awal..,

NURA mengatakan...

salam sobat
wah yakinlah mas,,pasti dapat PR 3 malah bisa 4 nich,,
benar mimpi adalah kunci untuk menahklukkan dunia.agar kita ada target dan cita2.

Ambar mengatakan...

pokoknya tetap semangat untuk meraih mimpi, semoga kita bisa mewujudkannya.. amin..

Lina Marliana mengatakan...

Bermimpilah sepuasnya.. namun jangan lupa, do'a dan usaha nyatalah yg kan dapat meraihnya..

rezKY p-RA-tama mengatakan...

berkunjung sambil tersenyum saja..

miswar online mengatakan...

heheheh klo saya pas bulan 1 kemarin 2 blog saya dapat PR 2.... hahahahahaha

arif mengatakan...

numpang promosi yah

Rizky2009 mengatakan...

pR N/A kamu yang semula 2 jd NA tu artinya PR kamu d gampar ama mbah google

alkatro mengatakan...

ganti2 template konon jg jd salah 1 sebabnya.. tp enjoy saja lah sobat.. keep spirit :)

Ngurah mengatakan...

Ga kenapa mas..
yg penting traffic visitornya dulu gede..

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.