Recent Posts

Minggu, 26 September 2010

APA YANG SALAH ?

bermasalah


Bismillahirrahmanirrahim

Belum genap sebulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 1 September saya mendapatkan sebuah kabar yang cukup menarik dari salah seorang teman, mengenai sebuah penawaran menarik dari sebuah provider seluler, dimana provider ini menyediakan paket layanan internet unlimited dengan harga yang cukup miring, utamanya bagi kalangan kantong kering seperti saya.

Di bandingkan dengan kartu saya yang lama, harga yang ditawarkan oleh provider yang satu ini sangat-sangat terjangkau, bayangkan saja untuk provider yang dulu saya harus membayar 125 ribu per-bulan-nya untuk kuota sebesar 2,5 GB, sedangkan provider yang baru ini menawarkan harga 50 ribu per-bulan-nya untuk kuota sebesar 2 GB, dengan kecepatan yang tidak jauh berbeda.

Dengan selisih harga harga yang lumayan jauh, di sertai dengan pelayanan yang tidak terlalu jauh berbeda, saya akhirnya memutuskan untuk beralih ke provider yang di informasikan oleh teman saya ini, dan dengan terpaksa saya menyerahkan modem saya yang lama kepada saudara saya, dengan beberapa mahar tentunya, he he :D.

Tapi apa yang terjadi ??? Provider yang iklannya di TV di bintangi oleh AGNES MONICA -dalam iklannya, Agnes lagi nyari provider untuk blackberry yang lebih murah dari providernya, sambil berkata : kalau ada yang lebih murah saya jadiin pacar saya- "Sudah tahu kan ???" belum genap sebulan saya gunakan, modem ini sudah mengalami masalah, yang lebih menyakitkan saya itu, masalahnya adalah tidak dapat membuka blog dengan domain blogspot, karena masalah ini saya harus puas untuk sekedar bergulat di dasbor blog, tanpa bisa masuk ke blog saya ataupun ke blog teman-teman dengan domain serupa.

Setiap saya akan masuk ke blog saya, atau ke blog teman dengan domain yang sama, pasti akan muncul halaman seperti di bawah ini :


3



Pada mulanya saya mengira bahwa yang bermasalah itu adalah browser yang saya gunakan, akhirnya saya berusaha untuk menggantinya dengan browser lain. Tapi ternyata setelah saya ganti, browser yang baru pun ternyata mengalami masalah yang sama, saya pun berpikir mungkin OS-nya yang bermasalah. Dengan sangat terpaksa saya pun harus meng-install ulang Laptop saya, dan akhirnya.., SEMUANYA MASIH SAMA. Setelah saya tanyakan kepada teman yang menggunakan layanan dari provider yang sama, ternyata mereka juga mengalami masalah yang serupa dengan saya.

Saya hanya bisa berharap ini hanya masalah sementara, mudah-mudahan 2 atau 3 hari ke depan, masalah ini sudah tidak terjadi lagi, agar saya bisa kembali melakukan aktivitas blogwalking ke blog teman-teman dengan lancar, bukan seperti sekarang ini yang bahkan untuk mengunjungi blog saya sendiri, tidak bisa sama sekali.

Atau jika ada teman-teman yang punya solusi untuk permasalahan saya ini, mohon untuk memberikan komentar.

Oh iya, saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya bagi teman yang belum sempat saya kunjungi balik, mudah-mudahan kedepannya saya bisa berselancar ke tempat teman-teman dengan lancar lagi.

Salam Hangat Putra Sawerigading

9 Komentar:

gaelby mengatakan...

Selisih harga lumayan irit. Menurut pengalaman sya setelah sering gonta ganti kartu modem, akan lebih baik klo berlangganan kabel atau wifi RTrw pada warnet terdekat. Syukur2 klo ada hotspot gratis.
Untuk OS alternatif yg ok adalah open sourse linux.
Salam sobat :)

Cuirast mengatakan...

yang slah adalah ente bro.....
sharusnya coba2 dulu ke tmen2 yg uda pake,
ato tnya2 di forum komunitas isp gt

wa juga bermasalah ma salah satu provider internet unlimited,soal kecepatan ma layanan

tpi so far, ckup mmuaskan....

KESALAHAN ADALAH PEMBELAJARAN YG JITU UNTUK MSA DEPAN BRO...

Shudai Ajlani mengatakan...

oke deh sob aku juga sering bermasalah gara-gara sinyal :D

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

ya bgtu mesti hati2 kalo yg murah2
tp aku make salah satu provider cdma jg kayak gtu tp bukan karena koneksi dia yang lambat
tetapi karena sinyal didaerahku jelek untuk memakai provider itu
kalau aku makenya dibandung tempat cowoku, kenceng banget :p
jadi kadang tergantung daerah, sebaiknya tanya dulu ma CSnya apakah daerah kita termasuk daerah sinyal bagus ^___^

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Gaelby.., alhamdulillah sob.. sudah kembali normal..

@ Cuirast.., he he.. iya sob.. kayaknya otak saya juga ikutan lemot.., :D

@ 4dreams.., sinyalnya sih bagus, tapi nggak tahu kenapa kemarin gak mau masuk blogspot, tapi syukurlah sudah bagus kembali..

@ Ria., sinyalnya sih bagus.. cuman ngga tahu kenapa gak bisa masuk ke blogspot..

Ninda Rahadi mengatakan...

minal aidin wal faidzin maaf ya telat :(

watch hellcats online mengatakan...

nitip lapak ya kak
watch hellcats online

bagus postingannya

Google Update Pagerank September mengatakan...

waduh sangat disayangkan sebenernya sob, memang masih menjadi incaran banyak orang memiliki sebuah paket low price dengan pelayanan baik, tapi tidak seluruh owner mampu memberikan semua itu dengan baik seperti yg sobat alami contohnya. mahal sedikit tidak apa² yang penting kita puas dengan pelayanannya. semoga cepet ada jalan kluarnya ya sob

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ NDA.., sama-sama..

@ Bunglon.., alhamdulillah sob, udah normal kembali.. makanya sudah bisa jalan2 ke tempatnya sobat.., :D

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.