Recent Posts

Rabu, 17 November 2010

MENUNGGU ROBIN HOOD

Robin Hood versi Awaluddin Jamal

sumber gambar : dabmsrshr.blogspot.com



Bismillahirrahmanirrahim

Sebelumnya saya mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1431 HIJRIAH", Sayang belum dikasih kesempatan sama Tuhan buat berkurban di hari yang mulia ini, mudah-mudahan suatu saat nanti dapat kesempatan juga.

Sudah beberapa hari ini televisi kita dihiasi oleh kehebohan Gayus Tambunan, yang walaupun berstatus sebagai tahanan tapi bisa dengan bebasnya berkeliaran bahkan sampai menyempatkan diri untuk menyaksikan Daniela Hantuchova di Bali, Luar Biasa !! Tapi, ya sudahlah membahas hal ini tentu tidak akan ada habisnya, hanya saja apa yang akan saya posting kali ini masih ada hubungannya dengan Gayus dan mahluk sejenisnya. :P

Siapa yang tak kenal dengan Robin Hood, seorang tokoh yang diceritakan dalam cerita rakyat Inggris sebagai bangsawan yang melawan pejabat yang korupsi demi kepentingan rakyat. Seorang tokoh yang sangat terkenal dengan senjata andalannya, Panah.

Menurut saya tokoh seperti Robin Hood ini adalah tokoh yang sangat di idam-idamkan oleh banyak rakyat Indonesia, melihat bagaimana carut marutnya keadaan negeri kita saat ini yang disebabkan oleh satu virus yaitu Korupsi.

Lalu kenapa mesti memunculkan tokoh seperti Robin Hood ? kan masih banyak cara yang lebih "elegan" untuk membasmi para koruptor ini, misalnya saja seperti yang di usulkan oleh salah satu tokoh idola saya, Mahfud MD. Mengenai PEMISKINAN terhadap para koruptor. Hanya saja kita harus mengingat satu hal bahwa Korupsi di negara kita ini sudah mengakar, jadi sampai kapan kita mau menunggu hal ini bisa di realisasikan ?

Mau tunggu DPR mengesahkan mengenai peraturannya, Ingat Bung DPR itu sarang koruptor masa mereka mau buat peraturan yang mereka sendiri nantinya yang akan "menikmatinya", tidak logis menurut saya. Jadi satu-satunya jalan adalah melakukan Illegal Action ini, ekstrimnya.

Hanya saja siapa yang mau melakukan ini ? kalau dalam bayangan saya Robin Hood versi Indonesia Modern ini layaknya seorang Sniper, jadi dia akan mencari pejabat-pejabat yang kira-kira memiliki kekayaan yang tidak wajar -seperti Gayus- setelah itu dia akan mulai menerornya dan meminta bayaran terus menerus sampai uang si pejabat habis, baru setelah itu dia akan menembak kepala sang pejabat tersebut, biar menjadi pelajaran bagi yang lain.

Mudah ? tentu tidak, aksi pertama atau kedua mungkin masih berjalan lancar tapi selanjutnya mungkin anda sudah berada di Markas Brimob, he he.. Tapi siapa tahu dengan memulai aksi ini akan muncul Robin Hood-Robin Hood berikutnya yang akan meneruskan aksi anda dan para Polisi yang sering makan uang suap itu tersebut kewalahan sendiri.

Pada akhirnya tujuannya adalah para pejabat korup ini bisa sadar dan mengembalikan uang negara yang telah ia ambil, ketika masa itu sudah tiba Robin Hood modern ini akan "pensiun" dari tugasnya. :D

terinspirasi dari obrolan-obrolan ringan dengan Bang Dolly Belta Hemawan di tengah hujan yang datang saat main tenis tadi sore

Salam Hangat Putra Sawerigading

15 Komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
selamat hari Raya Idul Adha 1431 H.
disini ramai ya,penyembelihan hewan kurbannya?

NURA mengatakan...

iya benar,menunggu Ribin Hood.
semoga para pejabat yg korupsi segera sadar, dan mengembalikan uang negara yg sudah diambil.

Dolly Belta Hemawan mengatakan...

Siapa yang kira-kira mau menjadi Robin Hood???

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ mbak Nura.., wah ramai sama kambing dan sapi potong.. he he

@ Bang Dolly.., bang dolly mungkin ? kan yang punya ide abang.. he he he

Sapi Jantan mengatakan...

Assalamu'alaikum Kang Awaluding sodaraku,
ngomong koruptor kalo mau ditulis mungkin lembarannya bisa dibentang dari anyer sampe panarukan. Itulah ujian dunia, mereka silau akan keindahan hidup yang serba semenara ini.
Padahal kalopun korupsi yang menikmati bukan hanya dia sendiri, dan yang disayangkan anak bini dan kerabat, setiap sel tubuhnya dialiri makanan dari hasil korupsi. Na'udzubillah

Qefy mengatakan...

Menarik sekali, semoga Allah titiskan kebenaran dan perdaban bagi tanah air tercinta kita. Amin. Oia Salam Aidiladha ya, maafkan baik zahir maupun bathin. Kapan-kapan apabila ada acara blogger, kabar-kabari ya. Hehe...

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Sapi Jantan.., Naudzubillah..

@ Qefy.., salam aidil adha juga.. :D

Facemot mengatakan...

wah, kalau artikel diatas ditambah dengan Emoticon2 yg lucu2 dan sangat Ekspresif yg ada diblog saya, makin manteb deh blognya, jadi lebih hidup artikelnya :thumbs up

Gaphe mengatakan...

Met idul Adha Jugaa..

Saya juga udah sering baca kisah Robin Hood ini, sempet nonton beberapa versi filemnya juga.

bener.. kira-kira siapa yaa yang jadi robin hoodnya Indonesia. *mikir*

Dolly Belta Hemawan mengatakan...

Awal ; he3, orang yang punya ide belum tentu ia mampu juga untuk melaksanakannya, namun ada kalanya melalui orang lain untuk mewujudkan ide/impiannya tersebut. Ide-ide, cara atau bahkan tindakan yang tidak biasanya atau "Gila"/tidak legal, yang dilakukan oleh seseorang disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah karena wadah/tempat/sarana/media yang secara formal/legal diharapkan dapat menjadi tempat menyalurkannya tidak berfungsi dengan baik atau bahkan memang tidak berfungsi sama sekali. Ibarat sebuah saluran pebuangan air, apabila banyak terdapat sampah/kotoran yang menyumbat atau bahkan memang saluran airnya yang rusak, maka dapat menimbulkan suatu masalah

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Facemot.., iya sob nanti saya jalan2 ke tempatnya sobat dulu..

@ Gaphe.., mungkin mas Gaphe tertarik ???

@ Bang Dolly.., wah yang punya ide sudah muncul nih.. bagaimana kalau kita buat audisi mencari robin hood bang ??? he he he

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

korupsi gak ada abis2ny di indonesia ckckck
hukumanny harus berat seberat-beratnya biar mereka takut

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Ria Adria.. makanya butuh Robin Hood

lintas mengatakan...

yah mo gimana lg sob...korupsi kayaknya dah mendarah daging, susah di basmi.hehehe..sepertinya kita harus di musnahkan 1-2 generasi baru bisa ilang tuh sifat korup..heheheh..becanda sob. mmm..klo om robin hoodnya kayakny amungkin itu yg kita tunggu nih..

4n32 / farizy4n mengatakan...

hemm.... gaje mode ON

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.