Recent Posts

Jumat, 10 Desember 2010

WAKTU YANG TEPAT



Bismillahirrahmanirrahim

Wah sudah Desember, sebentar lagi pergantian tahun artinya sebentar lagi saya akan kembali ke kampung halaman menikmati liburan panjang akhir tahun, ha ha.. tapi sebelumnya daya tahan tubuh dan kemampuan otak saya di uji untuk membuat laporan hasil kegiatan CAP Jurusan PSM yang kemarin sempat saya posting di blog ini.

Dan ternyata benar kata pepatah

berakit-rakit dahulu
berenang-renang ke tepian
bersakit-sakit dahulu
bersenang-senang.. nanti dulu..


Begitulah kira-kira gambaran keadaan saya ini, yang sedang berjuang menyelesaikan 7 laporan untuk tugas, baik itu laporan dari hasil pelaksanaan CAP 2010 ataupun tugas lain yang akan dijadikan sebagai pengganti UAS (Ujian AKhir Semester), tidak ada kata bersenang-senang untuk saat ini, semuanya terfokus salam tugas dan tugas "arrrggghhhh", otak ini rasanya sudah mulai lelah di kebut terus untuk menyelesaikan tugas-tugas ini secepatnya.

Jadi ingat sama lagunya Mbak Maia, aku mau makan ku ingat tugas, aku mau tidur juga ku ingat tugas, aku mau pergi ku ingat tugas, oh tugas mengapa semua serba kamu. Kacau

Tapi ada satu hal yang baru saya sadari selama dalam tahap menyelesaikan laporan ini, apa itu ? mengerjakan sesuatu dalam kesunyian malam ternyata mengasyikkan, sunyi, sepi tapi TIDAK sendiri. Rasanya ide-ide yang ada dalam kepala mengalir seperti air -lancar- tanpa ada hambatan, inilah salah satu alasan saya untuk mengerjakan tugas di jam-jam yang ekstrim.

Ketika semua penghuni kamar sudah terlelap dalam buaian mimpi, saya malah asyik berdua-dua an dengan laptop saya yang semok ini, kami berjuang bersama di tengah kesunyian malam "ha ha ha", untuk menyelesaikan satu per satu laporan-laporan ini.

Dari pukul 01.00 dini hari sampai pukul 05.00 pagi adalah waktu-waktu yang tepat itu bagi saya untuk mengerjakan tugas ini, tidak ada suara, hanya suara ngorok teman sekamar dan laptop yang saya tekan yang mengiringi saya mengerjakan tugas-tugas ini, benar-benar suasana yang sempurna !!

Bagaimana dengan teman-teman, adakah waktu tertentu yang PAS buat teman-teman dalam menyelesaikan sesuatu, tugas, PR, laporan pekerjaan, atau apapun ??

Salam Hangat Putra Sawerigading

8 Komentar:

Gaphe mengatakan...

Saya jadi inget jaman kuliah dulu kalo bicara soal laporan..
cuman kalo boleh saya bilang : waktu yang tepat untuk menyelesaikan sesuatu bukan pada jam2 tertentu.. tapi adalah waktu saat kita memulai untuk menyelesaikannya.

Coffeelycious mengatakan...

Semua tugas dari sebuah kewajiban memang harus diselesaikan dengan baik. Tidak akan berbeda dalam dunia kerja yang nyata.
Semoga sobat di sini bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik dan mampu memberikan hasil yang terbaik.

Pakies SM mengatakan...

assalamualaikum kang,
lama ndak mampir kemari.
Kalo saya waktu yang tepat insya Allah setelah shalat subuh

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Gaphe.., benar juga tuh mas.. tapi maksud saya itu waktu yang enak gitu buat berpikir..

@ Coffelycius.., amin.. mudah2an bisa dapat nilai baik..

@ Pakies SM.., wah bisa di coba juga tuh mas.. saya sih kalau sudah subuh malah molor.. he he

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Assalamualaikum..
Mampir balik Kang...makasih masih inget sama Bang Pendi...hehe. Tapi kalo pepatah diatas kayaknya ga mempan buat Bang Pendi, abisnye Bang Pendi bersakit-sakit terus...bersenang-senangnya enggak...hehehe

Salam hangat & sukses selalu..

Ferdinand mengatakan...

Wah lagi penuh perjuangan kayanya nie hhe... Semangat Sob.. emank gak ada sesuatu yg langsung kita dapet tanpa usaha hhe....

Oiya sebelumnya maaf aku baru bisa berkunjung.... Semangat n sukses slalu :P

4n32 / farizy4n mengatakan...

wah, maaf kk, baru bisa berkunjung setelah sekian lama ga' pernah poting saya. dan kali ini baru mulai dari awal..
4n32
<a href='http://4n32.blogspot.com> 4n32 </a><br>sukses selalu jika kita yakin pada Allah swt. :D

hot selebritis mengatakan...

Nice article, thanks for share
artis

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.