Recent Posts

Rabu, 19 Januari 2011

JOE SANDY DAN KISAH SEDIH



Bismillahirrahmanirrahim

Semalam sempat nonton acara Hitam Putih, yang presenternya Deddy Corbuzier. Nah, kebetulan semalam yang menjadi bintang tamu itu Joe Sandy, sudah tahu kan ? Pesulap yang dijuluki Master of Number itu loh.. Biasanya sih saya malas nonton ini acara soalnya seringkali yang di undang itu artis-artis, nah tadi malam kebetulan bintang tamunya berbeda dan ternyata tidak menyesal saya mengikuti acaranya, banyak sekali pengalaman hidup Joe Sandy yang bisa dijadikan pelajaran, salah satu yang membuat saya takjub adalah kisah yang akan coba saya ceritakan kembali ini.

Jadi ceritanya itu sebelum menjadi Master seperti sekarang ini Joe Sandy ini pernah kerja di salah satu Bank Swasta, waktu itu juga dia menjalin hubungan dengan seorang perempuan, dimana perempuan itu ternyata mengidap suatu penyakit, menurut Joe Sandy semalam sih semacam kanker gitu.

Pada waktu itu saking cintanya Joe Sandy sama perempuan itu dia berusaha untuk membantu pengobatan perempuan itu, sampai pada suatu hari Joe Sandy memutuskan untuk berhenti bekerja dari Bank demi memperoleh pesangon untuk digunakan membiayai pengobatan perempuan itu.

Tapi ternyata penyakit yang di derita oleh kekasihnya Joe Sandy ini tidak sembuh-sembuh juga, malah membutuhkan biaya yang lebih besar untuk pengobatannya. Sampai pada suatu hari ada seorang laki-laki yang menyatakan rasa sukanya kepada pacar dari Joe Sandy ini dan ternyata laki-laki ini memiliki cukup banyak uang untuk membantu pengobatan pacar dari Joe Sandy ini.

Joe Sandy akhirnya memutuskan untuk membantu laki-laki tersebut untuk dekat dengan pacarnya sendiri, pada mulanya pacar dari Joe Sandy ini sendiri menolak apa yang akan dilakukan Joe Sandy tapi Joe Sandy mampu untuk meyakinkan pacarnya bahwa hanya laki-laki ini yang bisa membantu pengobatan dari pacarnya tersebut.

Dalam usaha untuk meyakinkan pacarnya tersebut Joe Sandy bahkan sempat berkata pada pacarnya : "Kamu harus bersamanya kalau kamu mau sembuh, kalau kamu bersama saya terus kamu tidak akan sembuh dan bisa saja suatu saat kamu akan mati, kalau kamu sudah mati saya pasti akan mencari pengganti kamu karena hidup akan berjalan terus"(kurang lebih seperti itu).

Dan akhirnya Joe Sandy pun mengakhiri hubungannya dengan pacarnya tersebut serta merelakannya untuk bersama dengan laki-laki tersebut sampai akhirnya mantan pacar Joe Sandy itu pun sembuh dari penyakitnya dan hidup bersama dengan laki-laki yang diperkenalkan Joe Sandy tadi.

Saya sampai bengong mendengar kisah yang diceritakan oleh Joe Sandy ini, benar-benar sebuah pengorbanan cinta yang begitu besar, yang saya kira hanya terdapat dalam cerita sinetron. Inilah mungkin yang dimaksud oleh ST 12, seperti dalam lirik lagunya Cinta Tak Harus Memiliki,


tak pernah terbayangkan
dan tak pernah terpikirkan
cintamu dan cintaku akan berpisah
namun harus kurelakan itu
untuk hidupmu agar lebih baik


Salam Hangat Putra Sawerigading

17 Komentar:

sapidudunk mengatakan...

aku nontonnya pas kalung bberbentuk mesin jahit itu.. nice share ;)

Zahra mengatakan...

karena cinta adalah pengorbanan

Awaluddin Jamal mengatakan...

@Sapidudunk.., yang itu juga bagus.. :D

@Zahra.., saya suka kata2nya.. ha ha ha..

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Rasanya tak mudah untuk bersikap seperti Joe Sandy, perlu pengorbanan yang demikian besar untuk bisa seperti dia...

Gaphe mengatakan...

pengorbanan yang sangat besar.. itulah mungkin kenapa cinta selalu butuh pengorbanan..

memang cinta terkadang tidak harus memiliki..

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Noor's blog.. iya..

@ Gaphe.. of course.. ha ha ha..

zuLHam mengatakan...

sedihnya,,, :(

Djangan Pakies mengatakan...

Assalamu'alaikum Kang,
tidak semua orang bisa dengan ikhlas menjadi bermanfaat bagi orang lain apalagi ketika berbenturan dengan yang namanya pengorbanan.
Semoga kita tergolong orang-orang yang diberikan kemudahan dalam menuju keikhlasan melakukan segala sesuatu

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Zulham.. iya..

@ Djangan Pakies.. Amin..

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

wah..wah... rumah udah ganti aku sampe ga' tau ya.. hehehehe... mantap dah..

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Mas Willyo.. iya bah.. lama sekali tidak dtg ke sini mas.. he he he..

auraman mengatakan...

sangat menyentuh mas, jika memang itu merupakan kenyataan. selama ini hanya liatt di TV2..

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

datang lagi dan menyimak cerita ini.... wowwwww... sebuah pengorbanan yg luar biasa...
yg jdi pikiran saya...gimana yah.. perasaan si cewe itu jika dia nonton ???

color contacts for brown eyes mengatakan...

basically have to point out you come up with several fantastic points and definitely will write-up a variety of options to add in just after a day or two. This is probably one of the best mentions of this topic I’ve seen in quite a while. It’s obvious that your knowledge of the subject is deep and this made for a very interesting read.

bangjeff mengatakan...

hufff...ceritana mantap...bravo joe sandy...! (yg punya blog jg...)

ardianti arumdyah mengatakan...

mencintai itu harus berjuang tuk memiliki tapi liat kondisinya.....

ardianti arumdyah mengatakan...

we love you kak joe.....

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.