Recent Posts

Selasa, 11 Januari 2011

PERDANA DI 2011

sisi lain senayan


Bismillahirrahmanirrahim

Di tengah kesunyian malam sambil menahan rasa ngilu di kaki yang masih terasa pasca operasi kemarin, saya teringat akan kewajiban saya untuk mengisi blog saya yang hingga awal tahun 2011 ini belum sempat terjamah, akhirnya saya putuskan untuk menyalakan laptop dan mulai untuk menulis walaupun belum jelas apa yang mau saya tuliskan, sampai akhirnya saya memutuskan untuk memilih tema RESOLUSI 2011.

Setiap orang pasti punya resolusi masing-masing di tahun baru ini, begitupun dengan saya yang punya banyak hal yang perlu untuk direkam khusus dalam memori sambil berharap dapat terwujud di tahun 2011, tahun 2010 bagi saya tidaklah bisa dibilang buruk, karena pada tahun 2010 yang lalu banyak hal yang menjadi impian saya bisa terwujud, meskipun demikian sebagai manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah, masih banyak pula hal-hal yang saya rasakan masih kurang, dan berharap semoga tahun 2011 ini merupakan waktu yang tepat untuk merealisasikannya.

Dari hasil review kejadian-kejadian di tahun kemarin, satu hal yang saya rasa masih sangat kurang dalam diri saya adalah kurangnya rasa tanggung jawab terhadap sesuatu, banyak hal-hal yang terjadi tahun 2010 yang lalu menjadi tidak berkenan di hati karena tanggung jawab saya yang kurang, sehingga di tahun 2011 ini saya berharap hal ini bisa diperbaiki, walaupun tentunya tidak bisa dilakukan semudah membalikkan telapak tangan.

Saya sendiri sambil mengetik ini, senyum-senyum sendiri menyadari ketidak bertanggung jawaban saya, padahal di usia yang sudah menginjak kepala dua ini saya seharusnya sudah menjadi orang yang cukup dewasa yang salah satu indikatornya adalah mampu mempertanggung jawabkan setiap perbuatannya, namun ternyata sampai saat ini saya belum bisa memenuhi indikator tersebut.

Oleh karena itu saya belum bisa dikatakan dewasa, apalagi melihat tingkah laku saya sehari-hari yang bahkan tidak melebihi tingkah laku anak-anak SMA, padahal seharunya saya bisa menyadari diri bahwa masa itu telah lewat bagi saya. Bisa dibilang hanya dari segi umur dan wajah saja saya ini bisa dibilang dewasa, selebihnya 0 besar !!!

Oleh karena itu resolusi terbesar saya di tahun ini adalah bisa menjadi orang yang lebih bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang saya kerjakan, dan untuk memulainya saya lakukan dengan mengupdate tulisan di blog ini, yang juga merupakan salah satu tanggung jawab saya, walaupun tanggung jawabnya masih terkesan dipenuhi dengan asal-asalan, tapi tak apalah asalkan sudah mau berusaha.

Berhubung kaki saya tambah nyut-nyut dan ada baiknya kalau saya juga harus bertanggung jawa menjaga kebugaran tubuh saya, maka postingan saya akhiri dengan pertanyaan untuk teman-teman semua yang sudah menyempatkan untuk membaca postingan tidak berguna ini, apa resolusi teman-teman di tahun 2011 ini ?

Salam Hangat Putra Sawerigading

10 Komentar:

Ferdinand mengatakan...

Wah akhirnya nemu tulisan baru hhe.... lho baru abis Operasi toh Sob? emank kenapa kaki? semoga cepet sembuh Sob..

hem.. klo ngomongin resolusi kayanya itu udah pasti dimiliki tiap orang Sob.... Yupz.. tinggal gimana kita mewujudkannya :P

sibutiz mengatakan...

wach,perdana di 201 ya ka..
Hmmp kalau saya mah dah pada tanggal 2 perdananya tu,hhe hhe...
maaf ya ka baru bisa berkunjung lagi kesini...

cara mengecilkan perut mengatakan...

resolusi tahun 2011 semoga bs ranking 1 d search engine...hahaha

tips diet mengatakan...

semoga semua yg diharapkan bs tercapai 2011 ini

Abi Sabila mengatakan...

Di tahun 2011 ini saya ingin mengambil hikmah dan pelajaran dari ujian dan kejutan yang terjadi tahun 2011, semoga berbekal itu saya bisa menjadi lebih baik lagi, dalam hal ibadah juga dalam hal duniawi saya. Semoga di tahun 2011, harapan dan keinginan yang belum terwujud di tahun 2010 satu persatu bisa diraih, amin.Insya Allah.
Semoga diberikan kesembuhan dan bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. amin.

Awaluddin Jamal mengatakan...

@ Ferdinand.. iya nih sob.. amin saya juga berharap demikian..

@ Sibutiz.. ho ho.. jangan bosan2 yah.. :D

@ CMP.. amin2 semoga tercapai..

@ Abi Sabila.. Amin ya rabbal alamin..

Gaphe mengatakan...

amiien..amieen.. semoga tahun 2011 kita sama-sama menjadi lebih baik lagi

foto diatas bukan kamu kan Wal?

Awaluddin Jamal mengatakan...

@Gaphe.. wah bukanlah sob.. dpt fotonya pas piala AFF lalu.. :D

NDA mengatakan...

skripsiii :D haha

auraman mengatakan...

semoga taon ini kita bisa lebih baik dari taon sebelumnya...amiin, salam kenal ya mbak

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.